KesehatanLife Style

Diet Keto Memicu Jantung Koroner, Benarkah ?

Saat ini ada banyak pilihan untuk menjalani pola hidup sehat, mulai olahraga sampai makanan yang dikonsumsi. Ada juga aneka macam diet yang muncul.

Contoh diet keto.

Diet rendah karbohidrat yang kaya lemak atau ketogenic, menjadi salah satu diet yang belakangan menjadi tren. Tak hanya sejumlah instruktur selebritas yang mendukung diet ini, juga banyak kalangan. Sayang, diet ketogenic ternyata tak baik dilakukan terlalu lama. Lantaran bisa menyebabkan penyakit jantung coroner.

“Diet keto memang menjadi tren belakangan ini, utamanya dalam mengatur pola makanan, namun ada banyak dampak negatif pada diet ini kalau dilakukan dengan jangka lama yakni menyebabkan penyakit jantung koroner yang mana kebanyakan lemak terbagi-bagi, enggak bagus untuk pembuluh darah,” kata Spesialis Gizi Klinik dr.

Diet ketogenik sendiri hanya untuk dilakukan bagi penderita epilepsi. Tujuannya untuk lebih meningkatkan rangsangan bagi penderitanya. Supaya diet keto aman, maka perlu menjaga pola kesimbang gizi serta tidak sering untuk melakukan diet keto.

Jika ingin amannya, jangan dilakukan dengan jangka lama dan tetap menerapkan pola gizi seimbang untuk tidak membahayakan kesehatan tubuh,” tegasnya.