Travel

Pesona Pantai Gili Labak Sumenep Madura

Pantai Gili Labak Sumenep Madura ini mempunyai berjuta keindahan yang bisa dinikmati. Tempat yang masih asri, bersih dengan pasir putih yang menakjubkan, menjadikan Gili Labak Sumenep Madura bisa jadi pilihan tepat untuk melepas penat.

Pantai Gili Labak Sumenep Madura, Jawa Timur

Pulau Gili Labak sendiri mempunyai luas cuma sekitar lima hektar dan hanya dihuni oleh sekitar 35 kepala keluarga. Meskipun telah dihuni banyak keluarga tapi fasilitas disini memang masih bisa dibilang kurang. Hal ini kemungkinan lantaran akses yang masih sulit untuk menuju kesini.

Untuk keindahan Pantai Gili Labak Madura tak perlu dipertanyakan lagi. Pasir putih bersih dipadukan dengan gradasi warna air laut dari warna hijau toska, dan biru membuat pantai ini sangat indah sekali. Selain itu masih ada pepohonan kelapa yang tumbuh dipinggir Pantai Gili Labak Sumenep Madura ini menambah keeksotisan sebuah pantai.

Banyak hal menarik yang bisa dilakukan di Gili Labak Sumenep Madura ini seperti Snorkeling ataupun diving, tapi untuk peralatan mesti bawa sendiri,  lantaran disini tak ada tempat penyewaan untuk hal tersebut.

Kalau suka berpetualang, cobalah untuk mengelilingi Gili Labak ini. Karena cuma memerlukan waktu sekitar 30 menit saja untuk mengelilinya. So pasti bakal menjadi hal yang tak akan terlupakan saat melakukannya.

Tempat Menginap di Gili Labak Sumenep Madura

Kalau mau menginap di Gili Labak, ada dua alternatif. Yang pertama adalah menginap dirumah warga, atau bisa juga dengan tenda di tepi Pantai. Untuk penginapan resmi seperti hotel memang belum tersedia di Gili Labak Sumenep Madura ini.

Tetapi jika ingin menginap di Hotel, salah satu triknya adalah dengan menginap di salah satu pulau terdekat di Pulau Gili Labak.

Cara Menuju Gilik Labak Sumenep Madura

Untuk menuju Gilik Labak Sumenep Madura cuma ada satu jalur saja, yaitu jalur laut. Untuk jalur laut sendiri bisa dikases melewati 2 cara, akses dari Pulau Madura atau akses melewati Pulau Jawa dari Surabaya.

Kalau dari Surabaya, pengunjung biasaya menggunakan dua kali menaiki kapal, dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dan diteruskan dari Pelabuhan kalianget Sumenep Madura.