Olahraga

Indonesia Gagal Jadi Juara Umum

Greysia Polii/Apriyani Rahayu belum dapat mengobati rasa penasarannya untuk menjuarai turnamen Indonesia Masters 2018. Bertanding di Istora Senayan, Minggu (28/1/2018), ganda putri Indonesia takluk Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan 2 game langsung 17-21, 12-21 dalam tempo waktu 48 menit.

Penampilan Greysia/Apriyani di game pertama masih kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Penampilan Greysia/Apriyani di game pertama masih kesulitan untuk mengembangkan permainan. Akhirnya, Misaki/Ayaka dengan mudah mengontrol permainan ganda putri Indonesia.

Lima kesalahan dilakukan Apriyani selama di interval pertama. Kesalahan itu yang membuat lawan dengan mudah mencuri setiap poinnya 7-11. Sesudah turun minum, tekanan belum berhenti.

Greysia/Apriyani tetap kesulitan untuk mengantisipasi setiap pukulan yang dilepaskan lawan. Tetapi, bukan berarti 2 pasangan tidak bisa memberikan hiburan yang menarik buat penonton yang datang di Istora Senayan.

Ini terjadi saat kedudukan 10-13. Saat itu keduanya melakukan 57 pukulan, dan aksi tersebut alhasil dimenangkan Greysia/Apriyani saat Misaki tidak bisa mengembalikan pukulan Greysia.

Tetapi peristiwa itu tidak dapat diulangi dan Greysia/Apriyani semakin tertinggal jauh 13-17. Keunggulan itu membuat lawan makin percaya diri dan Misaki/Ayaka suksel menutup game pertama dengan 17-21 dalam tempo 24 menit.

Game kedua, Greysia/Apriyani mulai berani melakukan tekanan ke lawan. Akhirnya, ganda putri unggulan kedelapan Indonesia di turnamen ini pun bisa mengimbangi permainan Misaki Ayaka dengan 8-11.

Sesudah interval kedua, Greysia/Apriyani makin kedodoran. Pasalnya, Misaki/Ayaka sukses menjauh sekaligus menutup pertandingan dengan 12-21.

Berkat kemenangan ini Misaki/Ayaka berhasil memperlebar rekor pertemuan menjadi 3-0 atas Greysia/Apriyani. Kekalahan ini membuat Indonesia gagal menjadi juara umum di turnamen ini.

Pasalnya, telah ada 2 yang gagal meraih gelar di Indonesia Masters 2018 yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Greysia/Apriyani. Tuan rumah masih berpeluang untuk menambah gelar melalui sektor ganda putra yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.