Internasional

Keren, Muslimah ini Jago Beladiri

Bagi seorang muslimah, berhijab merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan. Apapun karier yang sedang ditempuh oleh seorang wanita muslimah, jangan sampai melepaskan hijab walau pekerjaannya berat sekali.

Wanita cantik berhijab ini salah satunya, wajahnya cantik dan umurnya masih muda. Tapi siapa sangka dia mempunyai karier sekaligus hobi yang tidak biasa hebat, yang bahkan tak seluruh pria bisa melakukannya.

Wanita berumur 20 tahun ini bernama Kubra Dagli yang berasal dari Istanbul, Turki.

Walaupun memakai hijab, tidak menghalangi Kubra untuk mengasah keahlian Teakwondo-nya. Bahkan, dia kini mendapatkan medali emas selesaii mengikuti kejuaraan dunia Teakwondo di Lima, Peru.

Tetapi bukan tanpa kontroversi, banyak warga yang mengkritiknya. Namun dia gigih memperjuangkan stereotip, tentang wanita yang mengikuti kejuaraan dunia yang menggunakan hijab.

Sementara media konservatif, sudah memuji prestasi Dagli, yang menunjukkan bahwa “jilbab tak menjadi halangan.” Meski ia telah dipermalukan oleh komentator di media sosial.

Bagaimanapun, jilbab masih diizinkan untuk digunakan oleh badan-badan internasional yang mengawasi olahraga. Tapi kembali lagi kepada atlet berhijab, sebab mereka bisa terbatas pergerakannya, ketimbang atlet lain yang tak mengenakan hijab.