Olahraga

Harapan Groves Tidak Alami Masalah di Final WBSS

Juara kelas menengah super WBA Super/IBO, George Groves berharap bisa berada dalam keadaan fit saat memainkan laga final World Boxing Super Series (WBSS), yang memperebutkan trofi Muhammad Ali, pada 2 Juni mendatang.

Juara kelas menengah super WBA Super/IBO, George Groves berharap bisa berada dalam keadaan fit saat memainkan laga final World Boxing Super Series (WBSS)

Petinju berjuluk Saint George tersebut menderita cedera bahu dalam kemenangannya atas mantan juara IBO, Chris Eubank Jr di semifinal WBSS yang berlangsung di Manchester Arena, Manchester.

Groves mengungkapkan bahwa cedera itu adalah salah satu yang paling menyakitkannya. Tetapi petinju berusia 29 tahun tersebut menunjukkan bahwa dirinya telah pulih dengan cepat dari masalah kebugaran di waktu-waktu sebelumnya.

“Bahu sudah tak ada masalah. Saya harap itu telah jelas, tersebut muncul di ronde 12. Itu menjadi sedikit tusukan,” kata Groves. “Ini adalah salah satu luka yang paling menyakitkan yang pernah saya alami, namun sekarang sudah kembali.”

Groves juga menjelaskan, “Saya menjalani beberapa rontgen pada malam terakhir dan bakal bertemu dengan spesialis lain hari ini atau esok. Moga-moga ini bukan masalah besar. Itu akan menjadi kendala jika Anda mengalami kerusakan tulang, ini dari pemahaman saya, tapi X-ray tadi malam tak menunjukkan hal itu.”

Sementara itu, di partai terakhir WBSS nanti, Groves bakal berhadapan dengan pemenang laga semifinal lain yang mempertemukan Callum Smith dari Inggris lawan petinju Jerman, Juergen Braehmer pada 24 Februari nanti.