Travel

Keindahan 5 Festival Bunga Sakura di Korea Selatan

Selain Jepang negara lainnya yang menyediakan wisata pemandangan bunga sakura bermekaran adalah Korea Selatan. Pemandangan cantiknya bunga sakura, aroma manis dan segar dari bunga menambah indah waktu wisata Anda.

Karenanya jika Anda ingin berkunjung ke Korea Selatan untuk menikmati indahnya bunga sakura bermekaran, Anda dapat datang ke 5 festival bunga sakura yang akan berlangsung selama musim semi.

Keindahan 5 Festival Bunga Sakura di Korea Selatan

Seperti dilansir dari Koreaboo, Kamis 22 Maret 2018 berikut adalah 5 festival bunga sakura yang tidak boleh terlewatkan ketika mengunjungi Korea Selatan.

1. Daegu Eworld Light & Cherry Blossom Festival 24 Maret sampai 8 April 

Festival light & cherry blossom Eworld akan menjadi pembuka dari serangkaian festival bunga sakura yang diadakan di Korea Selatan. Mengambil tema ‘Let’s Pink Party’ pada tahun ini festival ini akan menyertakan banyak zona foto, parade merah muda, pasar merah muda, pesta malam bertemakan merah muda, dan masih banyak lagi. Jika Anda ingin mengunjungi festival ini dapat datang ke 200, Duryugongwon-ro, Dalseo-gu, Daegu.

2. Festival Bunga Sakura Jeju Cherry King 31 Maret sampai 8 April

Jika mengunjungi festival ini, Anda dapat menikmati indahnya bunga sakura liar yang ada di Pulau Jeju, yang ditetapkan sebagai Menumen Alam No.159. Festival ini diadakan di Jeonnong-ro dari tanggal 30 Maret hingga 1 April, dan di Aewol-eup, Jangjeon-ri dari 7 April hingga 8 April.

3. Festival Jinhae Gunhangje 1 April sampai 10 April

Festival Jinhae Gunhangje merupakan salah satu festival sakura terbesar di dunia dengan kurang lebih 220 ribu pohon sakura akan penuh bermekaran. Selain melihat indahnya bunga sakura bermekaran, festival ini juga akan menampilkan pertunjukan lainnya, seperti pertunjukan budaya, militer, dan masih banyak lagi.

4. Yeongdeungpo Yeouido Spring Flower Festival 1 April sampai 9 April

Festival satu ini akan dimulai ketika bunga sakura bermekaran penuh. Acara yang terkenal dengan nama 1.886 pohon sakura Korea ini juga akan dilengkapi dengan acara lainnya, seperti lampu warna-warni, pertunjukan musik, dan pameran seni. Festival ini akan diadakan di Yeouido-ro dan di belakang Gedung Majelis Nasional.

5. Festival Bunga Sakura Jamsil Seokchon Lake 5 April sampai 13 April

Festival bunga sakura ini akan diadakan di Danau Seokchon di Jamsil, Seoul. Festival ini akan dibuka dengan berbagai pertunjukan seni budaya, pertunjukan tradisional, dan berbagai konser. Selain itu akan ada pameran karikatur, lukisan wajah dan masih banyak lagi pertunjukan untuk dinikmati di tengah-tengah musim semi yang indah.

Demikianlah lima festival bunga sakura yang tidak boleh terlewatkan ketika mengunjungi Korea Selatan.