Pilkada 2018

Maksimalkan Ekonomi Kerakyatan Dengan OK OCE Kito

Kemplang merupakan salah satu makanan khas Palembang yang dianggap perlu diperkenalkan lebih luas lagi. Sehingga saat orang berkunjung ke Palembang, tidak hanya pempek yang menjadi andalan, tetapi kemplang pun demikian.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dessy Ayu Trisna, yang tidak lain adalah istri Irwansyah, Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), saat memborong kemplang di Pasar Sentosa, Plaju, Palembang, Kamis (29/3/2018).

Menurut Dessy, kehadiran kemplang ini banyak membantu warga yang menjadikan makanan dengan bahan khusus ikan tenggiri ini sebagai mata pencahariannya. Bisa dilihat dengan kemplang, yang keberadaannya mudah ditemukan di setiap sudut Palembang.

“Kemplang ini bisa dibilang sangat ekonomi kerakyatan. Banyak juga warga yang menggantungkan hidup pada kemplang, untuk mencari rezeki,” ungkap Dessy.

Upaya pendistribusian kemplang, lanjut Dessy, bisa dimaksimalkan dengan salah satu program andalan Aswari-Irwansyah bidang ekonomi yaitu One Kecamatan One Center for Entrepreneurship Kito (OK OCE Kito).

Melalui OK OCE Kito, menurut Dessy, nantinya akan ada pusat pelatihan wirausaha di setiap kecamatan yang ada di 17 kabupaten atau kota di Sumatera Selatan. Tidak hanya pelatihan, upaya pendampingan, pendistribusian produk, dan akses permodalan akan diberikan kepada peserta.

Maksimalkan Ekonomi Kerakyatan Dengan OK OCE Kito

Adapun Dessy mengunjungi Pasar Sentosa, Palembang, Kamis (29/3/2018), bersama Rukmi Kurnia Sismartianti atau akrab disapa Bunda Lisa, istri tercinta Aswari Rivai, Calon Gubernur Sumsel.

Kedua istri pasangan calon (paslon) yang didukung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  ini tiba di lokasi sekitar pukul 09.28 WIB. Mengenakan pakaian khas safari Partai Gerindra yaitu kemeja putih dan celana cokelat lengkap, keduanya semakin nampak kompak mengenakan jilbab cokelat.

Sebagai informasi, peluncuran OK OCE Kito  digelar pada Minggu 11 Maret 2018 di Posko Rumah Juang Pemenangan ASRI (Aswari-Irwansyah) yang diikuti puluhan warga dan pendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 2 ini.

Program yang diadopsi dari ide Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno ini mendapat respons positif dari para warga.

Dalam acara ini, turut hadir juga kakak Sandiaga Uno serta pendiri OK OCE, Indra Uno dan Direktur OK OCE Jakarta Faran Jaya.