Travel

Pesona Sungai Biru Di Filipina Yang Penuh Misteri

Melarikan diri dari kepadatan ibu kota dengan mengunjungi daerah pedesaan atau pantai adalah hal yang umum dilakukan. Udara sejuk, dan suasana tenang diyakini mampu mengembalikan mood yang rusak akibat tekanan pekerjaan.

Selain itu pegunungan dan sungai di pedesaan pun menjadi salah satu objek yang dicari bagi para pelancong kota yang menginginkan kedamaian dan hawa yang menyejukkan hati dan pikiran.

Jika sungai-sungai di Indonesia mempunyai warna agak sedikit keruh, sebuah sungai di hutan Pulau Mindano, Filipina ini mempunyai air layaknya pantai-pantai di pesisir Indonesia yang begitu biru cerah. Di sana Anda akan menemukan sungai sejernih kristal yang indah.

Dijuluki Sungai Hinatuan Enchanted, surga bercahaya ini terkenal di seluruh dunia lantaran warnanya yang tidak biasa. Tidak ada yang mengetahui tentang kedalamannya yang belum dijelajahi, sehingga memunculkan banyak legenda lokal yang fantastis.

Pesona Sungai Biru Di Filipina Yang Penuh Misteri

Berdasarkan cerita rakyat, konon warna biru itu berasal dari safir dan batu giok yang dibawa peri ke dalam sungai itu. Tetapi cerita lain menyebut bahwa sungai itu dihantui oleh segala macam makhluk supernatural yang menakutkan dan memikat, yang sudah meninggalkan banyak pesona dan sihir untuk melindungi tempat dari manusia.

Makhluk tersebut dikenal sebagai engkantos atau penyihir sungai. Nelayan setempat bahkan mengatakan bahwa hampir tidak mungkin bagi mereka untuk menangkap ikan dengan cara apa pun di sungai itu. Yang lebih aneh lagi adalah sungai air asin ini tampaknya tidak mempunyai sumber apa pun.

Beberapa orang berpikir pesona alam sungai ini terhubung ke Samudra Pasifik di dekatnya dengan jaringan gua rahasia, terowongan dan gua, namun kebanyakan orang setuju soal mitos peri itu.