Olahraga

Harapan Rybarikova, Kvitova Tidak Dalam Kondisi On Fire

Magdalena Rybarikova harus menunggu selama hampir satu dekade untuk kembali tampil di partai puncak turnamen tenis lapangan rumput Birmingham Classic. Pada pertandingan terakhir kali ini, petenis asal Slovakia itu akan berhadapan dengan juara bertahan, Petra Kvitova pada Minggu (24/6) malam.

Sembilan tahun lalu, Rybarikova tampil sebagai juara di Birmingham, setelah membekuk bintang tenis China yang kini sudah pensiun, Li Na dengan skor 6-0, 7-6 (7-2) di final.

Tahun ini, Rybarikova menuju ke laga terakhir berkat kemenangan 7-6 (7-1), 6-4 atas petenis Republik Ceko dan rekan senegara Kvitova, Barbora Strycova. Sedangkan Kvitova mengamankan final dengan membekuk Mihael Buzarnescu 6-3, 6-2.

“Petra benar-benar salah satu teman terbaik saya juga dalam tur. Dia benar-benar wanita yang luar biasa. Kami saling kenal begitu lama. Ini akan sangat lucu untuk melawannya. Uniknya lagi, kami bermain melawan satu sama lain hanya di semifinal atau final, saya hanya berhasil memenangkan satu,” ungkap Rybarikova dikutip Britwatch Sports.

Harapan Rybarikova, Kvitova Tidak Dalam Kondisi On Fire

Menurut Rybarikova, ketika Kvitova tengah on-fire, maka bisa bermain sangat luar biasa, sementara dirinya ingin segera meninggalkannya dari lapangan. “Petra adalah salah satu pemain terbaik saat dia on-fire, jadi kita akan lihat bagaimana hari itu akan jadi hari esoknya,” ucapnya.

“Semoga dia tidak on-fire, tapi jika on-fire, maka bagi saya ini adalah turnamen yang hebat,” sambung petenis kelahiran 4 Oktober 1988 di Piestany, Slovakia.

Sejauh ini Rybarikova sudah enam kali bertanding melawan Kvitova, dan dia baru mampu sekali mengalahkan juara grand slam Wimbledon dua kali tersebut. Dan pada pertemuan kali ini, Rybarikova berjanji untuk melakukan yang terbaik.

“Selama latihan, kami bermain di sini hari ini, tetapi selama pertandingan, itu akan menjadi sesuatu yang sangat berbeda. Dia adalah pemain hebat dan dia adalah favorit dalam pertandingan ini,” terang Rybarikova.