Olahraga

Saat Hadapi Tunggal Denmark, Jonatan Christie Akui Bermain Jelek

Mimpi Jonatan Christie, tunggal putra Indonesia untuk berprestaasi di Indonesia Open 2018 harus dikubur. Dia gagal lolos ke babak 2 setelah dikalahkan tunggal Denmark, Viktor Axelsen.

Viktor menang dalam dua game langsung, 21-10 dan 21-19 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa, 3 Juli 2018. Jonatan pun mengakui, jika permainan dari lawannya sangat bagus. “Saya akui hari ini lawan bermain lebih baik. Ia bermain lebih tenang dan lebih berani menyerang, sedangkan saya ragu-ragu,” kata Jonatan saat sesi konferensi pers.

“Saya baru menemukan ritme permainan di set kedua. Walaupun kalah saya sempat membuat kedudukan imbang 18-18,” lanjutnya.

Saat Hadapi Tunggal Denmark, Jonatan Christie Akui Bermain Jelek

Menurut Jonatan, masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dikerjakan untuk membuat penampilan lebih baik. Salah satunya adalah ketenangan.

“Saya harus lebih tenang lagi. Banyak yang harus diperbaiki, daya juang juga. Pemikiran harus konsisten jangan sampai jika sudah unggul penekanan terhadap lawan menurun, tidak seperti saat tertinggal atau poin sama,” jelas Jonatan.

“Ke depan harus diperbaiki lagi dari segi startegi dan mentalitas. Penerapan strategi juga harus tepat,” katanya.