Teknologi

Moonton Gelar Kompetisi Mobile Legends Terbesar Di Asia Tenggara

Moonton siap untuk gelar kembali kompetisi Mobile Legends termegah se Asia Tenggara yang bertajuk, Mobila Legends: Bang Bang South East Asia Cup 2018 (MSC 2018).

MSC merupakan gelaran kompetiti tahunan yang resmi diselenggarakan oleh Moonton sebagai publisher sekaligur developer Mobile Legends: Bang Bang, dengan negara-negara Asia Tenggara sebagai pesertanya.

Berbeda dengan tahun lalu, kali ini MSC 2018 mengundang perwakilan dari 7 negara di Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Myanmar, Thailand, dan Vietnam.

MSC yang didukung Game.ly sebagai Epic Sponsor akan memiliki sistem yangs sedikit berbeda, negara yang sudah melaksanakan MPL, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura dan Filipina akan mendapat undangan untuk tim tim berprestasi yamg ikut di dalam MPL.

Sedang untuk negara-negara lainnya yang tidak melaksanakan MPL akan ada lagi kualifikasi untuk memperebutkan 1 slot bagi tiap negara. Hingga berita ini ditayangkan, baru satu negara yang sudah  menyelesaikan kualifikasi MSC nya yaitu Thailand.

Moonton Gelar Kompetisi Mobile Legends Terbesar Di Asia Tenggara

Nantinya, MSC 2018 akan terdiri dari 2 babak, Group Stage dan Playoff. Dibabak grup, 10 tim peserta akan dibagi menjadi 2 grup dengan system pertandingan Round Robin (Bo1). 2 tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke babak playoff dengan sitem Single Elimination, Bo3 untuk semifinal dan Bo5 untuk Final.

Moonton sudah menyiapkan total hadiah sebesar $100ribu atau setara dengan Rp1,4 Miliar.

Grand Final akan dilaksanakan pada 27-29 Juli 2018 bertempat di Jakarta Convention Center (JIEXPO) dengan target penonton sebanyak 100ribu orang dan akan ditayangkan secara ekskluif di official Facebook Mobile Legends dengan 3 bahasa, Indonesia, Thailand dan Inggris.

“Kita berkaca dari dari MPL kemarin di Taman Anggrek, kemarin saja kita berhasil menyedot penonton sebanyak 80ribu. Jadi kita optimis di MSC 2018 ini target penonton bisa capai 100ribu” kata Irliansyah Wijanarko CGO Revival TV, Selasa (3/7/2018)

Sementara Country Manager Moonton Indonesia, Cayayan, mengatakan bahwa Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah lantaran Indonesia berpotensi dalam esport nya, mereka juga melihat jumlah pemain ML di Indonesia merupakan yang terbanyak pertama di seluruh dunia.

Saat ini memang Indonesia memimpin dalam jumlah pengguna Mobile Legend terbanyak seluruh dunia. Dari data base saja terdaftar 70 juta pengguna. “Jumlah pemain Mobile Legend di Indonesia ini menjadi yang pertama terbanyak di dunia. Dengan jumlah terdaftar di data base sebanyak 70 juta user” ungkap Irliansyah.

Kedepan akan ada pertandingan dunia, yang mempersatukan para pemain dari seluruh negara dan Cayayan optimis bahwa pemain Indonesia dapat bermain dikanca Internasional.
“Saya yakin pemain game di Indonesia ini bisa mendunia, mangkanya kita mau membantu mengembangkan Bersama Indonesia esportnya” tambahnya.