Olahraga

Tak Mau Ambil Risiko, Matthysse Tetap Jalani Latihan Ketat

Satu pekan jelang pertarungan mempertahankan gelar melawan Manny Pacquiao, juara tinju dunia kelas welter reguler WBA, Lucas Martin Matthysse tidak mau ambil risiko. Petinju berkebangsaan Argentina itu tetap menjalani pelatihan yang sangat ketat.

Kontes pertarungan antara Matthysse dengan ikon tinju Filipina itu tetap berjalan seperti rencana, yakni mengambil lokasi di Kuala Lumpur, Malaysia pada 15 Juli 2018. Duel ini menjadi salah satu laga terbesar sepanjang karier La Maquina.

Secara jujur, Matthysse mengungkapkan bahwa dirinya tidak terlalu begitu khawatir dengan gaya kidal Pacquiao, yang sejauh ini sudah memberikan banyak masalah kepada petinju-petinju papan atas dunia.

“Kami memiliki kamp pelatihan yang hebat dan satu-satunya perbedaan adalah saya bersiap menghadapi sikap kidal seperti Manny Pacquiao. Lainnya, saya sangat senang berada di Malaysia dan saya juga senang karena pertarungan sudah dekat,” tegas petinju 35 tahun, Matthysse kepada Malay Mail.

Tak Mau Ambil Risiko, Matthysse Tetap Jalani Latihan Ketat

Menghadapi Matthysse, Pacquiao berangkat dari hasil kekalahan kontroversial dari Jeff Horn pada 2 Juli tahun lalu. Mantan juara delapan divisi itu pun dinilai sudah berada di persimpangan karier, terlebih dirinya tidak pernah merebut kemenangan KO/TKO sejak menghentikan Miguel Cotto pada 2009.

Di samping itu, awal tahun ini Pac Man berpisah dengan pelatih yang sudah 16 tahun berada di sudutnya, Freddie Roach. Melawan Matthysse, Pacquiao akan didampingi Buboy Fernandez di sudutnya.

Dengan segala macam permasalahannya, Pacquiao sepertinya memiliki banyak tekanan untuk tampil ciamik saat berada di dalam ring dengan Matthysse.

Meskipun demikian, Matthysse tetap masih memberikan perhatian yang besar terhadap lawannya itu. Petinju berusia 35 tahun ini tetap mengharapkan performa terbaik dari Pacquiao. “Dia petinju yang terbaik di antara tingkatnya selama empat kekalahannya, jadi jangan meremehkan dia,” tegas Matthysse.

Tale of The Tape
Manny Pacquiao vs Lucas Martin Matthysse
17 Desember 1978 Lahir 27 September 1982
Filipina Asal Argentina
166cm Tinggi 169cm
170cm Jangkauan 175cm
Pac Man Julukan La Maquina
Southpaw Stance Orthodox
59 (38KO) Menang 39 (36KO)
7 Kalah 4
2 Seri