Life StyleWisata

5 Fakta Menarik Tebing Koja Kandang Gozila Tangerang

Untuk sebagian orang mendengar kata ‘Kandang Gozila’ mungkin terdengar menyeramkan, tetapi objek wisata alam satu ini justru menjadi destinasi rekreasi anak muda di Tangerang. Tebing Koja Kandang Gozila memiliki berbagai keindahan alam yang luar biasa, tidak hanya itu saja tebing ini juga memiliki beragam cerita unik di dalamnya.

Tebing Koja Kandang Gozila terletak di Cikuya, Tangerang. Berdasarkan pemaparan warga sekitar dan pengelola wisata alam tersebut ada lima fakta menarik dari Tebing Koja, yakni sebagai berikut;

1. Wisata alam dekat kota dengan harga murah meriah

5 Fakta Menarik Tebing Koja Kandang Gozila Tangerang

Jika Anda merindukan nuansa alam yang asri, tidak usah jauh-jauh untuk mencari kesegaran, dan keindahan alam. Karena objek wisata ini terletak di pesisir kota Tangerang, Banten. Biaya masuk pun cukup terjangkau, yakni Rp5 ribu untuk motor dan Rp10 ribu untuk parkir mobil. Serta Rp5 ribu untuk tiket masuknya.

2. Mudah dijangkau

5 Fakta Menarik Tebing Koja Kandang Gozila Tangerang

Jika Anda ingin mengunjungi wisata satu ini, Anda dapat menaiki KRL dari stasiun Tanah Abang menuju ke Stasiun Tiga Raksa, kemudian dilanjutkan dengan ojek pangkalan menuju Tebing Koja sekitar 35 sampai 40 menit. Atau menggunakan kendaraan pribadi dengan keluar di tol Balaraja, dan melanjutkan perjalanan sekitar 30 sampai 40 menit.

3. Terbentuk secara tidak disengaja

5 Fakta Menarik Tebing Koja Kandang Gozila Tangerang

Tebing satu ini memiliki sejarah yang cukup menarik. Awalnya tebing itu merupakan lahan penambangan pasir yang ditinggalkan. Tebing-tebing tersebut pun terbentuk secara alamiah. Sebuah danau kehijauan terbentuk secara alamiah yang awalnya kerap dijadikan lahan pemancingan oleh warga sekitar.

4. Sempat ditelantarkan 

5 Fakta Menarik Tebing Koja Kandang Gozila Tangerang

Terbentuk akibat proses alam, awalnya keindahan tebing tidak diketahui oleh warga sekitar. Keindahan itu awalnya diketahui oleh sekelompok anak sekolah pada tahun 2016 yang mencari tempat menarik untuk berswafoto. Lambat laun, semakin banyak orang lain yang mengetahui tebing ini dan mengunggahnya ke media sosial, karena keindahannya yang berbentuk seperti tubuh gozila atau dinosaurus.

5. Terdapat beragam aktifitas yang bisa dilakukan

5 Fakta Menarik Tebing Koja Kandang Gozila Tangerang

Selain dapat berswafoto di latar belakang tebing dengan bentuk seperti dinosaurus, Anda dapat beristirahat di berbagai gubuk milik warga setempat. Selain itu Anda dapat menikmati hamparan sawah di sekitar tebing, melakukan prewedding, hingga berinteraksi dengan hewan ternak warga, seperti kambing dan domba yang dibiarkan berkeliaran bebas.