Teknologi

Permudah Komunikasi, XL Axiata Sediakan Paket Khusus Bagi Jamaah Haji

Indonesia tahun ini kembali memberangkatkan lebih dari 200.000 jamaah haji ke Tanah Suci. Mengingat lamanya mereka di sana, maka komunikasi ke anggota keluarga di Indonesia adalah obat mujarab jamaah mengobati kerinduannya. Guna menjamin kemudahan jamaah haji berkomunikasi, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyediakan paket khusus untuk para tamu Allah SWT. Paket ini antara lain memberikan kuota data yang lebih besar dengan harga lebih terjangkau, selain juga mendapatkan dukungan jaringan yang lebih luas di Arab Saudi.

“Ratusan ribu warga muslim Indonesia setiap tahun menunaikan ibadah haji, sebagian di antaranya adalah pelanggan XL Axiata juga. Mereka sangat memerlukan sarana untuk bisa berkomunikasi dan berbagi kabar dengan keluarga juga orang-orang terdekat di Tanah Air. Dengan paket khusus yang kami peruntukkan bagi para jamaah haji Indonesia ini,” ucap David Arcelus Oses, Chief Marketing Officer, XL Axiata, di Jakarta, Jumat (20/7/2018).

David pun berharap, Paket Haji yang disediakan bisa membantu memberikan kenyamanan bagi jamaah haji selama beribadah di sana. “Tanpa adanya program khusus, biaya akses ke layanan telekomunikai dan data di luar negeri sangat mahal dan akan membebani para jamaah.”

Permudah Komunikasi, XL Axiata Sediakan Paket Khusus Bagi Jamaah Haji

David menambahkan, dalam penyelenggaraan program layanan khusus jamaah Haji ini, XL Axiata sangat memerhatikan kualitas layanan. Karena layanan ini berada di luar negeri, maka pihaknya menjalin kerja sama dengan sejumlah operator telekomunikasi dan data di Arab Saudi yang memiliki kualitas jaringan yang baik.

“Kerja sama dilakukan dengan operator Mobily, Saudi Telecom (STC), dan Zain. Jadi saat sudah berada di Arab Saudi atau Tanah Suci, pelanggan bisa memilih operator-operator tersebut untuk mendapatkan layanan roaming. Pelanggan XL Axiata, termasuk juga Axis dan XL PRIORITAS, tidak perlu mengganti kartu XL Axiata dengan kartu lokal Arab Saudi,” paparnya.

Paket khusus untuk haji ini memiliki sembilan varian, yaitu Rp149.000 untuk 10 hari di Arab Saudi dengan layanan 50 menit nelpon/terima telepon dari Arab Saudi dan 50 SMS; Rp179.000 untuk 20 hari di Arab Saudi dengan layanan 75 menit nelpon/ terima telepon dari Arab Saudi dan 75 SMS; Rp199.000 untuk 40 hari di Arab Saudi dengan benefit 100 menit nelpon/terima telepon dari Arab Saudi dan 100 SMS; paket internet unlimited Rp199.000 untuk 10 hari di Arab Saudi; paket internet unlimited Rp249.000 untuk 20 hari di Arab Saudi; paket internet unlimited Rp379.000 untuk 40 hari di Arab Saudi; Paket Combo Rp299.000 untuk 10 hari di Arab Saudi dengan benefit 50 menit nelpon/terima telepon dari Arab Saudi, 50 SMS, dan unlimited internet; Paket Combo Rp399.000 untuk 20 hari di Arab Saudi dengan benefit 75 menit nelpon/terima telepon dari Arab Saudi, 75 SMS, dan unlimited internet; Paket Combo Rp549.000 untuk 40 hari di Arab Saudi dengan benefit 100 menit nelpon/terima telepon dari Arab Saudi, 100 SMS, dan unlimited internet.

Permudah Komunikasi, XL Axiata Sediakan Paket Khusus Bagi Jamaah Haji

Pelanggan bisa peroleh paket Haji ini melalui aplikasi MyXL atau *123*747#. Selain itu, juga bisa didapatkan melalui outlet XL dan e-commerce seperti Traveloka, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli.com, Kaskus, JD.id, Sepulsa, Mataharimall.com, dan Ayopop.

Guna mempermudah para jamaah haji Indonesia mendapatkan layanan paket khusus tersebut, maka XL Axiata akan hadir di beberapa lokasi pemberangkatan jamaah mulai tanggal 16 Juli-15 Agustus 2018. “Lokasi-lokasi tersebut adalah Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Asrama Haji Bekasi, Asrama Haji Donohudan Boyolali, Solo, dan Asrama Haji Surabaya.

Para calon jamaah Haji juga dapat membeli kartu perdana XL, paket Haji dan paket internet lainnya, serta akan diberikan edukasi lebih lanjut mengenai program ini dan bagaimana cara menggunakannya selama di Tanah Suci,” ungkapnya.

Sementara XL Axiata juga menyediakan saluran khusus bagi jamaah dan pelanggan XL Axiata jika membutuhkan komunikasi dengan layanan pelanggan saat sudah berada di Tanah Suci. Saluran ini selain mudah dihubungi juga ringan secara biaya. Para jamaah Haji dapat menghubungi layanan ini melalui nomor 817 atau +622157959817 (berlaku tarif Rp5000/menit dari Arab Saudi) atau melalui email [email protected] atau melalui akun sosial media Twitter @myxlcare.