Life StyleTravel

Apa Yang Harus Diperhatikan Jika Pertama Kali Wisata Ke Hong Kong?

Apa Yang Harus Diperhatikan Jika Pertama Kali Wisata Ke Hong Kong?

Hongkong menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Selain jaraknya yang dekat dengan Jakarta. Hongkong pun dijadikan pilihan berwisata karena memiliki beberapa lokasi yang dapat mengakomodir keinginan orang dewasa dan anak-anak.

Jika Anda berencana berlibur ke Hongkong untuk yang pertama kalinya. Anda perlu memerhatikan beberapa hal penting berikut. Berikut ini beberapa saran yang bisa Anda ikuti dari Reginonal Director Southeast Asia, Hongkong Tourism Board, Mr. Raymond Chan.

1. Penginapan

Di Hong Kong terdapat beragam jenis akomodasi dari yang murah hingga yang mahal. Jika ingin berhemat sebaiknya Anda mencari penginapan di daerah Kowloon yang merupakan rumah bagi para backpacker. Di sini terdapat beberapa penginapan murah yang bergaya guest house. Selain Kowloon, kawasan murah lain untuk menginap adalah Wan Chai.

2. Makan

Bagi wisatawan first timer, mencicipi kuliner khas Hong Kong menjadi agenda wajib. Beragam jenis makanan seperti dimsum, shrimp wonton noodle hingga egg tart wajib masuk dalam daftar Anda. Raymond merekomendasikan ada baiknya untuk mencoba makanan kaki lima yang ada di Hong Kong atau jika Anda mau bisa mencoba makan di restoran michelin yang tersebar di Hong Kong.

Apa Yang Harus Diperhatikan Jika Pertama Kali Wisata Ke Hong Kong?

Untuk range makanan sendiri berkisar mulai dari 2 dollar Hong Kong hingga 200 dollar Hong Kong. Yang penting diketahui beberapa restoran memiliki tradisi menyuguhkan snack begitu tamu datang tanpa dipesan. Tanyakan apakah semua itu cuma-cuma atau ada tarifnya.

3. Keliling Hong Kong

Jika berniat berkeliling Hong Kong disarankan untuk menggunakan Mass Transit Railway atau MTR. Sebab moda transportasi ini bisa digunakan berkeliling Hong Kong dengan harga yang murah. Anda bisa membeli Adult Tourist Day Pasa seharga 65 dollar Hong Kong atau 30 dollar Hong Kong untuk anak-anak.

4. Berbelanja

Hong Kong menjadi salah satu surga wisata belanja bagi para wisatawan. Beberapa rekomendasi belanja barang mewah murah antara lain: Florentina Village yang menawarkan brand kenamaan seperti Furla, Prada, Versace, dan lainnya dengan harga diskon hingga 80 persen. Atau bisa mencoba ke Argyle Center yang menyediakan aneka busana, tas, sepatu hingga aksesoris dengan harga miring.

Bukan hanya mendatangi mal kenamaan, Raymond juga menyarankan untuk mengunjungi beberapa toko-toko kecil untuk menemukan berbagai barang unik.

Nah, Bagaimana? Apakah anda tertarik mengunjungi Hongkong? Jangan lupa untuk ikuti beberapa saran diatas. Selamat berlibur!