Kesehatan

Ternyata Minum Jahe Bisa Turunkan Berat Badan Loh!

Ternyata Minum Jahe Bisa Turunkan Berat Badan Loh!

Jahe adalah rempah yang mengandung sumber vitamin, mikronutrien, dan minyak esensial yang banyak memiliki manfaat menyehatkan. Tanaman ini memberikan efek memperkuat, serta menyegarkan tubuh.

Selain itu, jahe juga enak lho. Apalagi setelah beraktivitas seharian. Efek anti radangnya mempercepat pemulihan, sehingga tubuh letih cepat kembali bugar seperti semula.

Masih ada banyak manfaat lainnya yang bisa didapat dari minum jahe. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini di antaranya;

Ternyata Minum Jahe Bisa Turunkan Berat Badan Loh!
Ternyata Minum Jahe Bisa Turunkan Berat Badan Loh!

1. Menghilangkan selulit

Jahe membantu menghangatkan kulit dan memperbaiki sirkulasi darah. Rempah yang terkenal dengan rasa sedikit pedas ini dapat menghilangkan pembengkakan untuk mencegah terbentuknya selulit baru pada permukaan kulit.

2.Meningkatkan imunitas

Kaya akan kandungan asam askorbat (vitamin C), vitamin A dan B, kalsium, yodium, dan efek antiseptik jahe dapat memperkuat tubuh dan meninngkatkan ketahanan terhadap berbagai macam penyakit.

3. Mengurangi rasa sakit

Jahe dapat membantu proses pradangan dan nyeri, termasuk nyeri otot seterah olahraga yang intens, nyeri haid pada wanita, serta radang sendi.

4.Merangsang kerja otak

Menkonsumsi jahe dapat meningkatkan semua fungsi kognitif dan membantu memori tetap tajam. Selain itu mengkonsumsi jahe juga dapat memperlambat penuaan dan kematian sel-sel yang ada di otak serta menurunkan risiko dari penyakit neurodegeneratif seperti Alzheimer dan Parkinson.

5. Menurunkan berat badan

Jahe banyak mengandung unsur yang membakar, mempercepat metabolisme serta mengurangi nafsu makan. Jika kamu minum teh jahe 30 menit sebelum makan, itu akan membuat kamu makan dengan porsi yang sedikit, karena efek jahe yang mengurangi nafsu makan.

Nah, itulah manfaat lain yang bisa didapat dari minum jahe. Selamat mencoba.