Life StyleWisata

Asiknya Kumpul Bareng Di Taman Bungkul Surabaya

Asiknya Kumpul Bareng Di Taman Bungkul Surabaya

Kota Surabaya merupakan salah satu kota tujuan wisata. Ada salah satu taman unik yang menarik di kota ini, Taman Bungkul namanya. Taman ini merupakan taman yang berada di pusat jantung Kota Surabaya, dimana tempat ini merupakan tempat berkumpulnya warga Surabaya. Apa sih yang menarik dari taman ini?

Beberapa tahun belakangan ini kota Surabaya mulai berbenah. Pemerintah Kota semakin peduli terhadap warganya yang membutuhkan ruang publik. Hal ini terlihat dari banyaknya taman yang dibangun oleh pemerintah sebagai sarana berkumpul, bermain, dan menyalurkan hobi masing-masing.

Salah satu taman yang terbesar di Surabaya adalah Taman Bungkul, yang terletak di jantung kota Surabaya, Jalan Raya Darmo. Sebagai taman kota, Taman Bungkul merupakan taman yang paling luas dengan fasilitas paling lengkap. Taman Bungkul tidak pernah sepi pengunjung, apalagi di malam hari pengunjung akan semakin ramai.
Warga kota Surabaya biasa memanfaatkan Taman Bungkul untuk sekedar bersantai dan bercengkerama dengan keluarga maupun teman. Bagi anak-anak, tersedia arena bermain yang cukup luas dan bisa memanjakan mereka. Fasilitas lain yang terdapat di Taman Bungkul seperti tempat duduk yang sangat banyak, serta arena bagi penggemar skateboard.
Asiknya Kumpul Bareng Di Taman Bungkul Surabaya
Asiknya Kumpul Bareng Di Taman Bungkul Surabaya
Warga kota Surabaya juga semakin dimanjakan dengan adanya WiFi gratis yang bisa diakses kapan saja melalui telepon genggam, tablet, mapun laptop. Hal ini tentu saja membuat warga semakin betah memanfaatkan taman sebagai tempat berkumpul yang seru. Ruang rekreasi untuk keluarga serta sarana belajar dilingkungan tengah kota. Fasilitas memadai, sejuk dan asri, taman kota yang cukup bagus di surabaya. Ada jogging area, jalan batu refleksi, mainan anak-anak, air mancur, seta tempat duduk.

Di tengah-tengah taman terdapat sebuah ruangan luas yang umumnya akan diberi sebuah panggung  jika ada event-event tertentu. Hampir setiap minggu ada saja acara yang digelar di Taman Bungkul, terutama saat akhir pekan.

Di bagian belakang taman, terdapat beberapa warung yang menawarkan menu khas Surabaya, seperti Rawon, Soto, Bakso dan banyak lagi. Taman Bungkul selalu ramai dikunjungi dari pagi hingga malam hari dan menjadi bagian dari kota Surabaya yang pantas untuk dibanggakan.

Pada Minggu pagi, Taman Bungkul menjadi pusat berkumpulnya warga Surabaya untuk berolahraga, baik jogging maupun bersepeda. Hal ini bisa dilakukan karena sepanjang Jalan Raya Darmo yang berada di depan Taman Bungkul ditutup setiap hari Minggu pagi karena adanya “Car Free Day”. Car free day tidak hanya berlaku untuk penggemar olahraga saja, melainkan berbagai komunitas juga biasa terlihat di sini.
Satu hal yang pasti, Pemerintah Kota Surabaya telah sukses menjadikan Taman Bungkul sebagai ruang publik untuk berkumpul bagi warganya.
Asiknya Kumpul Bareng Di Taman Bungkul Surabaya
Asiknya Kumpul Bareng Di Taman Bungkul Surabaya

Sejarah Singkat Taman Bungkul

Awal mula nama taman bungkul memang tidak lepas dari nama seorang tokoh yang sangat berpengaruh dalam penyebaran agama Islam di wilayah Surabaya dan sekitarnya, dia adalah Ki Ageng Supo yang kemudian mendapat gelar Sunan Bungkul atau Mbah Bungkul yang makamnya terdapat di belakang taman ini dan sekaligus menjadi tempat bagi para peziarah.

Peta Lokasi

Taman Bungkul berlokasi di Jalan Raya Darmo Surabaya, taman ini terletak di area sekitar 900 meter persegi

Alamat: Jl. Taman Bungkul, Darmo, Wonokromo, Darmo, Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60241 Buka 24 jam

Itulah Taman Bungkul, sebuah taman ditengah hingar bingar kota Surabaya. Tempat dimana warga Surabaya berkumpul berbagi keluh kesahnya. Taman yang menjadi saksi perkembangan Kota Surabaya. Jadi, jika sedang wisata ke Surabaya jangan lupa untuk mampir ke Taman Bungkul ini.