NasionalPolitik

Ternyata Ini Cerita Di Balik Foto Prabowo Elus Anak Sapi New Zealand

Ternyata Ini Cerita Di Balik Foto Prabowo Elus Anak Sapi New Zealand

Prabowo Subianto, bakal Capres mengunggah foto dirinya saat mengelus sapi di Instagram. Foto itu kemudian ramai dibahas netizen. Ini cerita di baliknya.

Foto tersebut diunggah Prabowo di akun @prabowo, Jumat (31/8/2018). Dalam foto tersebut, Prabowo, yang memakai kemeja putih, tampak menggendong topi di tangan kanannya. Tangan kiri Prabowo mengelus anak sapi berwarna cokelat-putih itu. Prabowo memakai boot.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan sapi yang dielus Prabowo merupakan peranakan. Itu dikatakan sapi luar negeri.

“Pak Prabowo itu memang pencinta binatang. Selain kuda, dia punya kucing. Ini juga ada sapi. Ternak sapi untuk susu, itu sapi penghasil susu yang dari New Zealand,” sebut Dasco saat dihubungi.

Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad bersama Prabowo Subianto
Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad bersama Prabowo Subianto

Dasco menyebut ada sekitar 100 sapi yang diternak Prabowo. Hasil ternak sapi biasa dibagikan kepada masyarakat.

“Ada penghasil susu dari New Zealand seratus sapi yang susunya dibagi ke masyarakat di sekitar Hambalang. Sapi itu menghasilkan anak. Anak yang dibelai itu anak dari sapi itu,” ujar Dasco.

Terkait pose foto Prabowo, Dasco lalu bercerita. Menurut Dasco, foto tersebut diambil secara natural. Prabowo tidak diarahkan harus begini atau begitu.

“Dilihat dari posenya, terutama wartawan, kan tahu dari ekspresinya apakah itu foto hari-hari biasa apa untuk pencitraan. Ini foto diambil stafnya bukan sengaja Pak Prabowo disuruh pose, jadi ambil angle-angle kegiatan Prabowo sehari-hari,” jelas Dasco.

Sementara Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menyebut Prabowo memang kerap beternak sapi di rumahnya di daerah Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat. Selain beternak, Prabowo disebut bertani.

“Pak Prabowo di Bojong Koneng beternak sapi, kambing, juga bertani. Beternak dan bertani di Bojong Koneng,” ujar Andre.

Dasco dan Andre juga menyebut hasil ternak ataupun tani Prabowo kerap dibagikan kepada masyarakat sekitar tempat tinggal Prabowo. Hasil ternak dan tani itu antara lain susu dan tanaman obat.