NasionalPolitik

Pada Awal Masa Kampanye, Prabowo-Sandi Fokus Datangi Kantong Relawan Dan Masyarakat

Pada awal masa kampanye Pilpres 2019, pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan fokus mendatangi kantong-kantong relawan dan masyarakat. Hal ini disampaikan Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga, Habiburokhman.

“Kami tidak akan melakukan deklarasi besar-besar seperti di hotel, tapi Pak Prabowo dan Pak Sandi akan turun ke masyarakat. Menyapa relawan,” kata Habiburokhman, Senin (24/9/2018).

Menurut Habiburokhman, hal ini dilakukan agar lebih mudah menyerap aspirasi masyarakat di akar rumput. Sehingga, kampanye yang dilakukan tidak semata simbolik. “Enggak ada fokus khusus ke daerah tertentu. Semua akan didatangi,” kata Habiburokhman. 

Habiburokhman mengatakan, Pada Senin (24/9/2018), Prabowo akan berada di Jakarta menghadiri acara relawan di Hotel Sultan. Sementara, Sandiaga turun ke daerah. “Nanti bergantian. Ada waktunya Pak Prabowo ke daerah, ada waktunya Pak Sandi di Jakarta. Semua didatangi,” kata Habiburokhman.

Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga, Habiburokhman. 
Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga, Habiburokhman. 

Dari agenda kampanye yang diterima, Senin (24/9/2018) Prabowo hanya diagendakan menghadiri acara di Hotel Sultan. Sementara, Sandiaga berkunjung ke Semarang.

Adapun Sandiaga sempat berkunjung ke Desa Wisata Kandri, Semarang. Di sana, mantan wagub DKI Jakarta tersebut menekankan pentingnya pembangunan ekonomi berbasis budaya.

“Di sini ada masa depan pariwisata Indonesia. Ekonomi berbasis budaya ini mampu menghadirkan sekitar 8.000 kunjungan setiap bulannya ke desa wisata Kandri. Ini tentu menambah lapangan kerja,” kata Sandiaga.

Sementara itu, masa kampanye Pilpres sudah dimulai sejak kemarin (23/9/2018) dengan deklarasi kampanye damai di Monas dan akan berlangsung sampai April 2019 mendatang.