Olahraga

Conor McGregor Yakin Mampu Tumbangkan Khabib Nurmagomedov

Conor McGregor Yakin Mampu Tumbangkan Khabib Nurmagomedov

Ketika petarung Conor McGregor meladeni Khabib Nurmagomedov, maka duel sengit pun bakal terjadi di T-Mobile Arena, Las Vegas, AS. Keduanya bentrok untuk perebutan gelar kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), Sabtu (6/10/2018) waktu lokal atau Minggu (7/10/2018).

Untuk pertama kalinya McGregor kembali ke oktagon dalam lebih dari dua tahun. Petarung asal Irlandia itu belum pernah tampil di ring secara kompetitif sejak kalah dari Floyd Mayweather dalam pertandingan tinju multi-juta dolar pada Agustus 2016.

Pertarungan seni bela diri hari ini, merupakan salah satu duel yang paling ditunggu dalam beberapa tahun terakhir. Keduanya merupakan petarung terbaik di kelasnya.

Khabib Nurmagomedov asal Rusia, sudah tampil 26 pertandingan, dengan rekor sempurna atau memenangkan seluruh pertandingan tersebut. Dari 26 kemenangan itu, delapan menang KO dan delapan lawan menyerah (submission). Sementara McGregor, dari 24 pertarungan, 21 kali menang (18 KO), dan tiga kali kalah.

Conor McGregor Yakin Mampu Tumbangkan Khabib Nurmagomedov
Conor McGregor Yakin Mampu Tumbangkan Khabib Nurmagomedov

“Saya tidak peduli dengan mentalnya, saya tidak peduli. Saya hanya datang untuk melubangi tengkorak pria ini,” kata McGregor seperti dilansir telegraph.co.uk.

Tetapi, Khabib Nurmagomedov tidak kalah gertak. Petarung berusia 30 tahun yang memiliki jangkauan 178 cm ini, terkenal dengan kepercayaan diri dan mental yang bagus. Nurmagomedov dicemooh fans McGregor pada latihan terbuka dan konferensi pers awal pekan ini.

Nurmagomedov pun melemparkan ancaman ke penggemar McGregor. “Saya akan menghancurkan idola Anda.” ujarnya. “Tapi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar Irlandia di seluruh dunia. Karena kalian, pertarungan ini terjadi.”

Partai lainnya

Kelas ringan: Gray Maynard vs Nik Lentz

Bantam wanita: Lina Lansberg vs Yana Kunitskaya
Kelas welter: Ryan LaFlare vs Tony Martin
Kelas ringan: Scott Holtzman vs Alan Patrick
Kelas terbang: Sergio Pettis vs Jussier Formiga
Kelas bantam: Sean O’Malley vs Jose Alberto Quinonez
Kelas strawweight wanita: Michelle Waterson vs Felice Herrig
Kelas berat: Derrick Lewis vs Alexander Volkov
Kelas berat ringan: Ovince Saint Preux vs Dominick Reyes
Kelas ringan: Tony Ferguson vs Anthony Pettis