Olahraga

Marquez Dan Lorenzo Miliki Tujuan Berbeda Di MotoGP 2019

Marquez Dan Lorenzo Miliki Tujuan Berbeda Di MotoGP 2019

Keberadaan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo dalam satu tim yang sama (Repsol Honda) mendapat perhatian serius dari banyak kalangan, pada tahun depan. Tidak sedikit yang menilai jika Alberto Puig selaku manajer Pabrikan Jepang akan pusing bagaimana mengelola dua juara dunia untuk tujuan yang sama.

Marquez dan Lorenzo memang menarik perhatian lantaran keberadaannya sarat dengan kepentingan, tetapi berbeda tujuan. Di satu sisi, mereka ingin menjadikan Repsol Honda sebagai tim Pabrikan yang sulit dikalahkan. Di sisi lain, The Baby Alienmaupun X-Fuera tentunya menginginkan pengakuan sebagai juara dunia MotoGP.

Karier Marquez saat ini sangat menyilaukan buat penggemar. Total, lima gelar juara dunia MotoGP berhasil dibawa pulang ke kampung halamannya di Cervera, Spanyol. Tiga di antaranya diraih secara beruntun pada musim 2016, 2017, dan 2018.

Sementara perjalanan karier Lorenzo sejak meninggalkan tim Movistar Yamaha ke Ducati Corse tidak terlalu mengesankan. Dia gagal meraih kemenangan pada musim pertamanya mengendarai motor Desmosedici GP17.

Marquez Dan Lorenzo Miliki Tujuan Berbeda Di MotoGP 2019
Marquez Dan Lorenzo Miliki Tujuan Berbeda Di MotoGP 2019

Namun di musim keduanya, Lorenzo berhasil membersihkan namanya ketika mampu memenangkan tiga balapan bersama motor Pabrikan Italia. Meski penampilannya di tahun ini kurang begitu menonjol, tetapi  pemilik nomor 99 tetap diperhitungkan.

Inilah yang akan menjadi tantangan serius tim Honda tahun depan, seperti yang diungkapkan Carlo Pernat. Pengamat MotoGP itu meramalkan akan ada persaingan sengit di tim yang diarsiteki Puig tersebut.

“Marc Marquez adalah sebuah fenomena dan tim Jepang telah menempatkan Jorge Lorenzo. Akan ada beberapa masalah dalam tim dan Puig harus pandai mengelolanya,” ungkap Pernat dikutip dari Virgilio, Kamis (22/11/2018).

“Marquez dan Lorenzo merupakan dua pembalap Spanyol dan mereka akan bersaing ketat. Lorenzo akan balas dendam dan Marquez akan memertahankan status kepemimpinannya,” sambung Pernat.

Namun demikian, Pernat tidak menampik kedatangan Lorenzo bukan sesuatu hal yang akan menyulitkan Honda, karena mereka sudah menempatkan banyak pembalap hebat di tim. Hanya saja, pada saat yang sama Lorenzo dapat menyebabkan masalah.

“Honda telah menempatkan pembalap hebat, tetapi pada saat yang sama mereka menempatkan masalah di dalam internal,” pungkas Pernat.