Olahraga

Khabib Tertantang Duel Tinju Lawan Mayweather, Namun Tak Mudah Direalisasikan

Khabib Tertantang Duel Tinju Lawan Mayweather, Namun Tak Mudah Direalisasikan

Tampaknya Khabib Nurmagomedov, juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship akan menerima tantangan Floyd Mayweather Jr untuk bertarung di atas ring tinju. Manajer Nurmagomedov, Ali Abdelaziz, menuturkan kliennya memang berniat untuk menantang Moneyman di atas ring tinju.

Namun, berduel melawan Mayweather di atas ring tinju tidak mudah untuk direalisasikan. Karena, ada klausul kontrak dari UFC yang menyebutkan, setiap petarung dilarang berduel di pertarungan tidak resmi.

Abdelaziz menuturkan sedang berkomunikasi dengan UFC terkait detail ini. Karena, Conor McGregor sempat berduel dengan Mayweather, meski tidak di bawah arahan UFC.

“Tentunya, Khabib mau bertinju melawan Floyd. Tapi, yang harus perhatikan adalah kontrak dengan UFC. Mereka sebenarnya mengizinkan orang Irlandia itu berduel melawan Mayweather,” kata Abdelaziz dilansir TMZ.

Floyd Mayweather Jr
Floyd Mayweather Jr

Sementara itu, Abdelaziz yakin UFC akan memberikan izin kepada Nurmagomedov untuk berduel melawan Mayweather di atas arena tinju. Karena, ini menjadi bisnis yang menjanjikan dalam olahraga beladiri.

Pun, Abdelaziz yakin Nurmagomedov bisa membalaskan kekalahan McGregor dari Mayweather. “Mayweather mungkin berpikir akan mendapatkan uang dengan mudah saat lawan Nurmagomedov. Tapi, percayalah, Khabib akan membuatnya KO,” terang Abdelaziz.