NasionalPolitik

Sandiaga Berupaya Keras Mendulang Suara Masyarakat Di Wilayah Malang Raya

Sandiaga Berupaya Keras Mendulang Suara Masyarakat Di Wilayah Malang Raya

Wilayah Malang Raya yang terdiri dari Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu dianggap Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno sebagai wilayah strategis dalam perolehan suara di Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Diakui Sandiaga Uno, Malang Raya sangat penting di wilayah Jawa Timur. Karena itu dalam dua pekan, Sandiaga rutin menggalang dukungan masyarakat Malang.

“Untuk menambah lokomotif kemenangan di Malang Raya. Kita membuat rumah kemenangan untuk mengkonsolidasikan para relawan terutama emak-emak yang luar biasa semangatnya,” ujar Sandiaga di Malang, Jawa Timur, Rabu, 5 Desember 2018.

Sandiaga mengatakan, pertemuan dengan relawan dan masyarakat sifatnya konsolidasi. Dia berusaha meyakinkan masyarakat jika pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mampu mengatasi kesenjangan ekonomi sampai menyediakan lapangan pekerjaan.

“Kita harapkan konsolidasi ini bisa meyakinkan masyarakat Malang Raya. Bahwa ekonomi akan lebih bagus ke depan, pengangguran tinggi di Jawa Timur. Semoga bisa kita selesaikan dengan pendekatan Oke Oce, kewirausahaan, UMKM dan pendekatan kearifan produk lokal yang akan kami angkat,” kata Sandiaga.

Sandiaga Berupaya Keras Mendulang Suara Masyarakat Di Wilayah Malang Raya
Sandiaga Berupaya Keras Mendulang Suara Masyarakat Di Wilayah Malang Raya

Selain menyapa emak-emak pendukung Prabowo-Sandi, dalam kunjungan ke malang, Dia juga menggelar pertemuan dengan berbagai kalangan, mulai dari pedagang pasar, pelaku UMKM, pondok pesantren sampai petani.

“Kita lihat para petani telah menyampaikan hasil produk olahan mereka. Jadi kami tinggal bungkus dengan fasilitas, membuka lapangan pekerjaan menjadi prioritas Prabowo-Sandi,” katanya.

Sandiaga mengatakan dari segi ekonomi Malang Raya dianggap kawasan paling strategis di Jawa Timur karena wilayah Malang Raya mempunyai sektor usaha seperti pertanian, perkebunan, industri kreatif dan wisata yang menjadi ciri khas Malang Raya.

“Bahkan saya akan dua atau tiga kali berkunjung kembali ke Malang untuk melihat bagaimana di bawah Prabowo-Sandi, sebagai gerbong utama pembangunan di Jawa Timur karena Malang punya pariwisata, pertanian dan sumber daya manusia yang luar biasa sekali,” ucap Sandiaga.

Oleh sebab itu, Sandiaga berupaya keras untuk mendulang suara Masyarakat Malang Raya karena dianggap kawasan paling strategis di Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan