NasionalPolitik

Soal Tercecernya KTP Elektronik, Gerindra: Dikhawatirkan Ada Tujuan Lain Berkaitan Dengan Keselamatan Negara

Soal Tercecernya KTP Elektronik, Gerindra: Dikhawatirkan Ada Tujuan Lain Berkaitan Dengan Keselamatan Negara

Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Gerindra mengaku prihatin dengan beredarnya blanko dan KTP elektronik yang ditemukan beberapa anak-anak di Duren Sawit, Jakarta Timur, akhir pekan kemarin.

Dasco mengatakan kini persoalan KTP elektronik tersebut sudah mengkhawatirkan. “Memang persoalan e-KTP ini cukup mengkhawatirkan, karena sudah diakui bahwa blanko-blanko tersebut asli,” kata Dasco saat dihubungi, Senin (10/12/2018).

“Kami juga dari Direktorat Advokasi BPN Prabowo-Sandi juga sudah mendapatkan informasi-informasi yang cukup akurat dan ternyata apa yang dikhawatirkan ini lebih mengkhawatirkan dan apa yang terjadi sebenarnya,” ujarnya.

Menurut Dasco, dari temuan tercecernya KTP elektronik ada tujuan lain yang berhubungan dengan keselamatan negara. Pasalnya KTP tersebut seperti tampak disengaja agar diketemukan.

Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Gerindra
Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Gerindra

“Tetapi ada yang lebih dahsyat lagi menurut hasil investigasi kami yang bisa mengancam keselamatan negara. Namun sekali lagi informasi yang kami dapat itu akan kami dalami terlebih dahulu sebelum kami ekspose dan laporkan secara resmi kepada yang berwajib, aparat penegak hukum,” ungkapnya.

Oleh sebab itu menurut Dasco, terhadap temuan tercecernya KTP elektronik, kubu Prabowo-Sandi akan melakukan investigasi. Hal tersebut dilakukan lantaran temuan tercecernya KTP elektronik bukan kali ini saja terjadi.

Sebagai informasi, selain di Duren Sawit, kasus serupa juga pernah terjadi di beberapa wilayah salah satunya Bogor, Jawa Barat.

“Nah ini motifnya mesti kita lihat, dan hal ini juga termasuk materi investigasi yang sedang kami lakukan dengan saksama, “pungkasnya.

Namun demikian, yang perlu diperhatikan dengan kasus tercecernya KTP Elektronik, pihak Gerindra mengkhawatirkan adanya tujuan lain yang berkaitan dengan keselamatan negara.