NasionalPolitik

Berikan Tips Dan Masukan, SBY Dipastikan Bakal Turun Langsung Persiapkan Debat Pilpres Bagi Prabowo-Sandiaga

Berikan Tips Dan Masukan, SBY Dipastikan Bakal Turun Langsung Persiapkan Debat Pilpres Bagi Prabowo-Sandiaga

KPU akan menyelenggarakan debat capres-cawapres selama lima kali. Debat ini menjadi bagian penting dalam tahapan Pilpres 2019 karena melalui debat ini masyarakat bisa lebih mengenal visi misi dan program kerja yang ditawarkan pasangan capres-cawapres.

Partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Adil Makmur bakal segera menggelar pertemuan untuk persiapan debat Pilpres. Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan akan turun langsung dalam mempersiapkan debat yang akan dihadapi oleh pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Rapat akan berlangsung pada pekan ini,” ujar Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Uno, Sudirman Said, Ahad, 30 Desember 2018. Menurutnya, SBY dipastikan akan ikut dalam pertemuan tersebut.

Sosok SBY, sebagai presiden selama dua periode, dianggap mempunyai banyak pengetahuan yang dapat digunakan sebagai modal bagi pasangan Prabowo-Sandiaga dalam menghadapi debat. “SBY akan memberikan beberapa tip serta masukan untuk materi debat,” tutur Sudirman.

Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Uno, Sudirman Said
Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Uno, Sudirman Said

Keikutsertaan SBY dalam persiapan itu, kata Sudirman membuktikan bahwa Partai Demokrat ikut andil dalam upaya pemenangan Prabowo-Sandiaga. “Selama ini Demokrat juga ikut ambil bagian melalui caranya sendiri,” katanya.

Kemudian selain ikut mempersiapkan materi debat, SBY juga dianggap sebagai tokoh kunci untuk menaikkan elektabilitas Prabowo-Sandiaga khususnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur. “Beliau punya banyak jaringan dan pengikut,” lanjut Sudirman.

Lebih lanjut, dikarenakan suara untuk pasangan Prabowo-Sandi masih cukup lemah, maka Jawa Tengah dan Jawa Timur juga dianggap cukup penting untuk digarap. “SBY nantinya akan banyak berkeliling di dua provinsi itu,” pungkas Sudirman.

Sementara itu, untuk memberikan tips dan masukan, SBY dipastikan akan turun langsung mempersiapkan debat Pilpres bagi Prabowo-Sandiaga.