NasionalPolitik

Prabowo Dan Sandiaga Akan Berangkat Bersama Menuju Lokasi Debat

Prabowo Dan Sandiaga Akan Berangkat Bersama Menuju Lokasi Debat

Debat perdana Pilpres 2019 akan digelar pada 17 Januari dengan tema hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Acara tersebut akan dipandu dua moderator debat perdana pilpres, Imam Priyono dan Ira Koesno.

Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno direncanakan akan berangkat bersama-sama ke tempat debat capres-cawapres perdana digelar di Hotel Bidakara. Pasangan nomor urut 02 itu akan berangkat dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

“Mungkin berangkat bersama dari Kertanegara 4 (rumah Prabowo), mungkin. Di sana harus pukul 19.20 WIB, mungkin pukul 19.00 sudah berangkat,” ujar Koordinator Jubir Prabowo-Sandiaga,  Dahnil Anzar Simanjuntak, di Media Center BPN, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019).

Tetapi belum diketahui apakah Prabowo-Sandiaga akan berangkat bersama para ketum partai pengusung mereka. Dahnil menyebut belum ada pembicaraan detail.

“Kami belum bicara itu spesifik,” kata Dahnil.

Koordinator Jubir Prabowo-Sandiaga,  Dahnil Anzar Simanjuntak
Koordinator Jubir Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak

Begitu juga mengenai kostum yang akan dikenakan. Saat ditanya mengenai kostum, Dahnil malah berkelakar, pasangan yang diusung Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat itu pasti lebih ganteng dari yang lain.

“Kita lihat besok. Yang jelas, Prabowo-Sandi kelihatan lebih ganteng dari yang lainnya, itu pasti, itu sudah dipastikan,” kata Dahnil sambil tertawa.

Sebelumnya, jubir BPN Pipin Sopian menyebut Prabowo-Sandiaga akan bertemu dengan SBY sebelum debat. Menurutnya, SBY juga memberikan arahan kepada pasangan itu.

“Tapi yang jelas beliau (SBY) langsung memberikan arahan. Pak SBY terkait bagaimana performa Pak Prabowo, termasuk mengevaluasi performa kemarin, supaya menyempurnakan performa beliau besok,” jelas Pipin.

Sementara itu seperti dikatakan Dahnil, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Andre Rosiade mengatakan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan datang bersamaan ke acara debat dari kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan.

“Dateng barengan, Insya Allah berangkat abis maghrib dari Kertanegara,” ujar Andre saat dihubungi, Kamis (17/1/2019).

Andre juga mengatakan pada Selasa (15/1) lalu, Prabowo-Sandiaga sudah mempersiapkan diri dengan menggelar simulasi debat di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Adapun debat perdana capres-cawapres Pilpres 2019 akan dimulai pukul 20.00 WIB di Ruangan Birawa Assembly Hall di Hotel Bidakara, Tebet Jakarta Selatan.