NasionalPolitik

Jelang Debat Kedua, BPN: Penguasaan Materi Debat Prabowo Tidak Perlu Dipertanyakan

Jelang Debat Kedua, BPN: Penguasaan Materi Debat Prabowo Tidak Perlu Dipertanyakan

Jelang debat kedua Pilpres 2019, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto telah melakukan berbagai persiapan. Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengatakan untuk menghadapi debat kedua Pilpres 2019 Prabowo Subianto akan melakukan simulasi.

Simulasi akan mulai dilakukan seminggu sebelum debat kedua berlangsung. Adapun debat kedua akan diselenggarakan pada 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Senayan.

“Kalau soal materi Pak Prabowo sudah menguasai tinggal melakukan simulasi yang rencananya akan diselenggarakan seminggu sebelum debat,” kata Andre di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2019).

Dikatakan Andre, simulasi itu akan dipimpin oleh Sudirman Said sebagai Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade

Politikus Partai Gerindra ini juga menegaskan penguasaan materi Prabowo tidak perlu dipertanyakan karena mantan Danjen Kopassus itu gemar melakukan dialog dan membaca buku tentang infrastruktur, pangan, energi, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Andre pun menyindir Joko Widodo (Jokowi) yang pernah menyatakan lebih suka membaca komik untuk mengisi waktu luang.

“Beliau suka membaca, suka berdialog dengan para tokoh sehingga beliau menguasai masalah yang ada, untuk menghadapi debat Pak Prabowo tidak perlu menghapal tapi memang dibutuhkan simulasi,” jelasnya.

“Kecuali bagi yang suka baca komik mungkin butuh menghapal dari jauh hari, bawa contekan, dan segala macam,” lanjut Andre.

Sementara itu, tema yang akan diangkat pada debat kedua nanti mengenai energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Sedangkan, pada debat kedua ini hanya akan diikuti oleh pasangan calon presiden, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Debat Pilpres 2019 kedua juga akan disiarkan di RCTI, GTV, MNC TV, dan INews TV.