NasionalPolitik

Komitmen Partai Gerindra Terkait Pemberantasan Korupsi

Komitmen Partai Gerindra Terkait Pemberantasan KorupsiKomitmen Partai Gerindra Terkait Pemberantasan Korupsi

Baru-baru ini, Komisi pemilihan Umum (KPU) mengumumkan daftar nama 49 caleg eks koruptor pada Pemilu 2019. Para caleg eks napi korupsi itu terbagi di caleg DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota

Partai Gerindra meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan partai politik yang kadernya paling banyak terlibat korupsi. Hal tersebut dilakukan supaya masyarakat mengetahui mana partai politik yang komitmen terhadap pemberantasan korupsi.

“Kami mendesak agar KPK juga turut mengumumkan partai politik peserta Pemilu 2019 yang kadernya banyak terlibat dengan korupsi,” kata Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade dalam keterangan tertulis, Kamis (31/1/2019).

Publikasi tersebut, menurut Andre sangat penting. Tujuannya, supaya masyarakat dapat lebih mengerti mengenai rekam jejak partai politik dan tidak salah menentukan pilihan pada Pemilu 2019 mendatang.

Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade
Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade

Selain itu, partai politik dengan kader koruptor terbanyak juga akan mendapat sanksi sosial karena tidak mampu mengurus kadernya hingga jadi pesakitan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Misalnya seperti PDIP.

“PDIP selama ini kan selalu merasa pro wong cilik. Tapi kadernya paling banyak jadi tersangka KPK, paling banyak maling duit rakyat,” tutur Andre.

“Jika Partai Sekali ikutan kayak PSI tentu tak punya rekam jejak di KPK karena bukan karena bersih, tapi memang tidak punya wakil di parlemen,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Andre juga mengingatkan kembali bahwa partainya ke depan tidak akan menolerir setiap perbuatan yang merugikan rakyat seperti halnya korupsi. Dia pun meminta masyarakat melihat rekam jejak Gerindra dalam soal pemberantasan korupsi.

“Silakan lihat rekam jejak partai kami di KPK. Dan kembali saya tegaskan, Pak Prabowo Ketum partai kami berjanji akan menjebloskan sendiri kadernya yang terlibat korupsi ke penjara,” pungkas Andre.

Dengan demikian, komitmen Partai Gerindra soal pemberantasan korupsi sudah ditegaskan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Hal tersebut juga dapat dilihat dari rekam jejak Partai Gerindra, kader dari parpol mana yang paling banyak melakukan korupsi.

Tinggalkan Balasan