Nasional

Jalan Sehat Bersama Relawan Roemah Djoeang, Prabowo Jadi Incaran Selfie Emak-Emak

Jalan Sehat Bersama Relawan Roemah Djoeang, Prabowo Jadi Incaran Selfie Emak-EmakJalan Sehat Bersama Relawan Roemah Djoeang, Prabowo Jadi Incaran Selfie Emak-Emak

Prabowo Subianto, calon Presiden nomor urut 02 hadir dalam acara gerak jalan sehat yang diadakan oleh relawan pendukung Prabowo-Sandi yang tergabung dalam kelompok Roemah Djoeang pada Sabtu (2/2/2019). Acara tersebut juga dibuka langsung oleh Prabowo Subianto.

Hadir bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Prabowo Subianto tiba di lokasi pada pukul 06.40 WIB. Tampak turut serta hadir Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ferry Mursyidan Baldan dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Titiek Soeharto.

Dalam acara tersebut, Mantan Danjen Kopassus itu juga membuka kegiatan dengan membunyikan sirine sebagai tanda kegiatan jalan sehat dimulai.

“Terima kasih teman-teman semua, semangat, bismillahirrahmanirahimm, selamat jalan,” ujar Prabowo di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Jalan Sehat Bersama Relawan Roemah Djoeang, Prabowo Jadi Incaran Selfie Emak-Emak
Jalan Sehat Bersama Relawan Roemah Djoeang, Prabowo Jadi Incaran Selfie Emak-Emak

Namun, setelah sirene dibunyikan sebagai tanda gerak jalan dimulai, beberapa emak-emak terlihat enggan beranjak dari depan panggung. Mereka justru berebut untuk mendekati bibir panggung demi bisa bersalaman dengan capres Prabowo Subianto.

Tidak sedikit para pendukung lainnya juga saling berebutan untuk bisa berfoto selfie dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu.

Sebelumnya, Sekretaris Jendral Roemah Djoeang, Tino Rahardian menargetkan acara tersebut bakal dihadiri 50 ribu orang pendukung.

“Aksinya akan digelar tanggal 2 Februari, bertajuk jalan sehat dan reuni akbar. Jadi relawan yang kemarin berkumpul lagi, InsyaAllah 50.000 peserta yang akan hadir,” ujar Tino, Minggu (13/1/2019).

Adapun, relawan Roemah Djoeang sendiri merupakan relawan yang dulu mendukung Sandiaga saat maju sebagai Calon Wakil Gubernur DKI bersama Calon Gubernur Anies Baswedan pada Pilkada DKI 2017. Acara jalan sehat relawan Roemah Djoeang ini juga dimeriahkan oleh pasukan marching band Cakra Garuda Yaksa yang mengiringi ribuan relawan tersebut berjalan dari Irti Monas menuju Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.