Nasional

Luar Biasa, Atensi Prabowo Subianto Terhadap Dunia Olah Raga

Luar Biasa, Atensi Prabowo Subianto Terhadap Dunia Olah Raga (pojokpos.com)Luar Biasa, Atensi Prabowo Subianto Terhadap Dunia Olah Raga

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengutarakan keinginannya membentuk tim sepak bola Indonesia hingga mampu bertanding di kompetisi internasional sekelas Piala Dunia. Prabowo mengaku malu dengan sepak bola Indonesia yang minim prestasi.

Menurut Prabowo setiap kali bertanding, sepak bola Indonesia lebih banyak kalah daripada menang, hingga kesulitan masuk liga bergengsi sekelas Piala Dunia.

“Saya punya cita-cita ingin membentuk, membuat klub sepak bola, tim sepak bola yang terhebat, ya ini kan namanya cita-cita, saya itu malu Indonesia selalu kalah,” ungkap Prabowo di kediamannya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/2).

Dengan bersemangat, Prabowo menyebut suatu hari Indonesia harus memiliki klub sepak bola terhebat yang dibangun sendiri. Dia pun yakin di masa depan dengan klubnya tersebut, Indonesia dapat melenggang dan bertanding di Piala Dunia.

One day I have, I will have football club and I will make the best football team. Cita-cita saya ingin tim Indonesia masuk piala dunia,” ujarnya.

Luar Biasa, Atensi Prabowo Subianto Terhadap Dunia Olah Raga (pojokpos.com)
Luar Biasa, Atensi Prabowo Subianto Terhadap Dunia Olah Raga

Mantan Danjen Kopassus ini meyakini sebenarnya tidak ada yang tidak mampu dilakukan bangsa Indonesia. Dia mengaku banyak belajar saat menyelami perjalanan para pendaki Gunung Everest.

Sebagai negara yang hanya memiliki satu gunung es di Jaya Wijaya, menurutnya, pendaki Indonesia tidak memiliki budaya mendaki gunung es seperti yang sering dilakukan para pendaki lain di negara sub tropis. Namun, pendaki Indonesia mampu mencapai puncak.

“Saya ini saksi pendakian Gunung Everest, kita tidak punya budaya mendaki gunung es, tapi pendaki kita apa? Bisa, bisa mencapai puncak,” tuturnya.

Prabowo mengatakan, semua kesuksesan yang bisa diraih itu tergantung pada kepemimpinan dalam membangun tim tersebut. Sama halnya ketika dia membentuk tim Nusantara Polo Club yang diklaim mampu mengalahkan berbagai pemain polo di Asia.

Ketua Umum Partai Gerindra ini pun yakin tim sepak bola Indonesia nantinya juga mampu bersaing dan berlaga di Piala Dunia.

“Cita-cita saya ingin tim Indonesia masuk Piala Dunia, kalau saya jadi presiden pun anda akan lihat saya akan bentuk khusus tim Piala Dunia. Saya percaya Indonesia bisa, saya percaya, ini semua masalah leadership,” jelasnya.

Diketahui, Prabowo juga berhasil membina Pencak Silat. Cabang olahraga Pencak Silat ini pernah menjadi juara umum pada ajang Sea Games 2013 di Myanmar. Pencak silat sebagai olahraga tradisonal berhasil dikembangkan menjadi cabang olahraga beladiri yang dipertandingkan di kejuaraan dunia.

Bahkan, Indonesia juga berhasil menjadi juara umum pencak silat di Asian Games 2018. Inilah salah satu kebangaan bangsa Indonesia di tingkat dunia karena cabang olahraga Pencak Silat di sejajarkan dengan Yudo, Karate, Kempo dan jenis olahraga bela diri lainnya.