NasionalPolitik

BPN Prabowo: Dukungan Alumni Mesir Bikin Kubu Petahana Jemawa

BPN Prabowo: Dukungan Alumni Mesir Bikin Kubu Petahana Jemawa (pojokpos.com)BPN Prabowo: Dukungan Alumni Mesir Bikin Kubu Petahana Jemawa

Masing-masing paslon pastinya memiliki dukungan dari berbagai kalangan, baik itu dari dalam negeri ataupun luar negeri. Namun, bukan berarti sudah merasa menang meski telah mendapat dukungan dari Alumni Mesir.

Calon wakil presiden petahana, Ma’ruf Amin sempat berkelakar menyebut Pilpres 2019 sudah selesai karena mendapat dukungan dari Jaringan Alumni Mesir Indonesia (JAMI). Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi meminta Ma’ruf tidak jemawa.

“Jangan baru dapat dukungan dari alumni Mesir sudah merasa hebat, merasa menang. Itu kan berarti meremehkan kelompok lain, nggak bijak dong. Harusnya kita menghormati kelompok mana pun, jaringan mana pun, alumni mana pun. Dari semua kelompok harus kita hargai karena Pemilu ini, presiden dapat suara dari rakyat,” kata Juru Debat BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria kepada wartawan, Sabtu (9/2/2019) malam.

Menurut Riza, tidak bijak Ma’ruf menyebut Pilpres sudah selesai setelah dapat dukungan dari JAMI. Karena, kata Riza, masih banyak elemen masyarakat lainnya yang memberikan dukungan untuk masing-masing kandidat.

BPN Prabowo: Dukungan Alumni Mesir Bikin Kubu Petahana Jemawa (pojokpos.com)
BPN Prabowo: Dukungan Alumni Mesir Bikin Kubu Petahana Jemawa

“Kalau cuma dukungan dari alumni Mesir sudah merasa menang, semua capres lari ke situ supaya menang. Ya kan baru dukungan satu kelompok sudah memastikan menang, Indonesia ini kan luas,” tutur Riza.

Sementara itu, Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak tidak mempermasalahkan ucapan Ma’ruf. Dahnil pun mengatakan elektabilitas Prabowo-Sandi sudah mendekati Jokowi-Ma’ruf.

“Jadi sudah mulai cross, survei kita menunjukkan sudah mulai cross dan kami yakin beberapa bulan ini dapat meninggalkan elektabilitasnya petahana,” ucap mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah.

Sebelumnya, dukungan Jaringan Alumni Mesir Indonesia (JAMI) dideklarasikan di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2). Ma’ruf berharap keikutsertaan Jaringan Alumni Mesir Indonesia (JAMI) menjadi pintu masuk cendikiawan muslim atau ulama untuk menjadi pemimpin Indonesia.

“Sebenarnya kalau alumni Mesir sudah deklarasi, sebenarnya Pilpres itu sudah selesai. Sebab ini semua punya pengaruh di mana-mana. Alhamdulillah. Mudah-mudahan ini pertanda,” ucap Ma’ruf sambil tersenyum.

Namun demikian, hal tersebut tidaklah menjadi jaminan bahwa hanya dengan didukung Alumni Mesir maka kubu petahana sudah menang. Terlalu dini untuk menyatakan itu, karena sesungguhnya rakyatlah yang menentukan kemenangan di Pilpres 2019 mendatang.