NasionalPolitik

Soal Konsesi, BPN: Prabowo Janji Kembalikan, Kalau Luhut Mau Nggak Balikin?

Soal Konsesi, BPN: Prabowo Janji Kembalikan, Kalau Luhut Mau Nggak Balikin? (pojokpos.com)Soal Konsesi, BPN: Prabowo Janji Kembalikan, Kalau Luhut Mau Nggak Balikin?

Capres nomor urut 01, petahana menyinggung penerima konsesi besar dan menunggu si pemilik mengembalikannya ke negara dalam pidato kebangsaannya di Konvensi Rakyat. Adapun pidato kebangsaannya Konvensi Rakyat Jokowi, digelar di SICC, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2).

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menilai sindiran itu menjadi bumerang bagi petahana.

“Pernyataan Pak Jokowi itu kan sebenarnya ingin menyindir Pak Prabowo. Tapi itu seperti menepuk air di dulang, terpercik muka sendiri,” kata Andre Rosiade, kepada wartawan, Senin (25/2/2019).

Dikatakan Andre, sindiran yang ‘dilempar’ untuk menyerang Prabowo itu, justru akan berbalik mengenai para pro-Jokowi. Karena, kata dia, banyak pendukung petahana yang menguasai lahan negara saat ini.

Soal Konsesi, BPN: Prabowo Janji Kembalikan, Kalau Luhut Mau Nggak Balikin? (pojokpos.com)
Soal Konsesi, BPN: Prabowo Janji Kembalikan, Kalau Luhut Mau Nggak Balikin?

“Kita tahu Pak Prabowo itu mendapat konsesi itu dengan membayar. Jadi bukan menikmati konsesi yang dikasih negara. Kalau mau minta, minta ke pendukung Pak Jokowi dong, jangan ke Pak Prabowo aja. Kan pendukung Pak Jokowi banyak yang menikmati konsesi negara. Ada Pak Luhut, Pak Surya Paloh, Hary Tanoe, Erick Tohir, dll,” katanya.

“Pak Jokowi tanya dulu dong ke ring satu nya, mau nggak balikin,” lanjut Andre.

Wakil Sekjen Partai Gerindra itu mengatakan, Prabowo tidak menerima hak penguasaan lahan secara cuma-cuma. Mantan Danjen Kopassus itu mendapat izin mengelola lahan puluhan ribu hektare itu dengan cara yang sah.

“Pak Prabowo kan beli, dan bayar pajak. Kalau pemerintah menginginkan ya kirim surat ke Pak Prabowo dong. Kan Pak Prabowo bilang kalau negara membutuhkan akan dikembalikan, makanya kirim surat. Tapi harus adil, teman-temannya yang kuasai lahan juga harus diminta,” tutur Andre.

Sebelumnya, petahana menyinggung penerima konsesi besar dan dia menunggu si pemilik mengembalikannya ke negara. Petahana kemudian menyindir penerima konsesi (pemberian hak izin tanah oleh pemerintah) dengan luas yang besar.