NasionalPolitik

Baliho Karung, Hadiah Prabowo Saat Kunjungi Ponpes Darussalam

Baliho Karung, Hadiah Prabowo Saat Kunjungi Ponpes Darussalam

Pada Sabtu, 9 Maret 2019 calon Presiden Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam, Wanaraja, Garut, Jawa Barat. Kedatangan Prabowo disambut Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darussalam, KH Abdul Halim.

Dikatakan KH Abdul Halim, bahwa masyarakat Garut mendapat kehormatan atas kunjungan Prabowo. Dia pun mengaku mengubah jadwal kunjungannya ke Mekkah demi menyambut kedatangan calon presiden nomor urut 02 tersebut.

“Kenapa saya mempercepat kunjungan saya, karena sebagai tuan rumah akan sangat tidak etis saat kedatangan Pak Prabowo saya tidak ada di rumah,” kata KH Abdul Halim.

Sebagai salah satu pondok pesantren Nahdlatul Ulama (NU) di Garut, KH Abdul Halim mendoakan pasangan Prabowo-Sandi menang di Pilpres 2019.

“Secara kultural kami adalah NU, kita semua yang hadir memiliki tanggung jawab memenangan paslon nomor 02. Inshaa Allah 17 April kita akan mendapat presiden baru,” ujarnya.

Baliho Karung, Hadiah Prabowo Saat Kunjungi Ponpes Darussalam (pojokpos.com)
Baliho Karung, Hadiah Prabowo Saat Kunjungi Ponpes Darussalam

Sementara itu, Prabowo mengucapkan terima kasih atas sambuta para kiai dan ulama serta masyarakat Garut. Prabowo mengaku kaget, niatnya untuk sowan dan silaturahmi ke para kiai justru disambut meriah oleh ribuan masyarakat.

“Terimakasih doa yang telah dipanjatkan para ulama dan kiai. Terima kasih atas antusiasme masyarakat Garut yang sudah menunggu sejak pagi. Hari ini saya penuhi janji saya untuk bersilaturahmi dengan rakyat garut,” ucapnya.

Mantan Danjen Kopassus itu merasa bangga dengan militansi masyarakat Jawa Barat dalam mendukung paslon nomor urut 02. Meski tidak memiliki banyak uang untuk mencetak alat peraga kampanye, warga Jawa Barat khususnya Garut membuat baliho berbahan karung.

Baliho-baliho tersebut terbuat dari karung kemudian disablon alakadarnya dan tampak di sepanjang jalan menuju Kecamatan Wanaraja. Prabowo bahkan mendapat hadiah baliho karung bertuliskan angka 02 yang sudah diberi pigura.

“Dari jalan saya lihat baliho dengan tulisan tangan (sablon) dari karung. Saya lebih bangga baliho seperti ini,” tuturnya.

Ketua Umum DPP Patai Gerindra ini yakin masyarakat akan memilih sesuai hati nurani. Prabowo tidak malu meski balihonya bersama Sandiaga Uno kalah banyak dari pesaingnya.

“Saya yakin baliho saya dan Sandiaga di hati kalian semua,” ujarnya.

Adapun kedatangan Prabowo ke Garut merupakan kedua kalinya. Pada kunjungan pertama ia tidak dapat hadir ke Ponpes Darussalam. Namun, kini Prabowo menepati janjinya hadir ke Ponpes Darussalam.