NasionalPolitik

Didampingi Sudirman Said, Sandiaga Lakukan Simulasi Persiapan Debat

Didampingi Sudirman Said, Sandiaga Lakukan Simulasi Persiapan Debat (pojokpos.com)Didampingi Sudirman Said, Sandiaga Lakukan Simulasi Persiapan Debat
""

Jelang debat ketiga pemilihan presiden (pilpres) 2019, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan serangkaian persiapan. Debat ketiga pilpres 2019 akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada Minggu (17/3/2019).

Sandiaga rencananya akan melakukan simulasi debat didampingi oleh Sudirman Said, Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

“Rencananya kalau nggak salah hari ini ada (simulasi),” ujar Sandiaga di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu akan melakukan berbagai persiapan seperti mendengarkan materi dan masukan dari tim debat. Selain itu, latihan gesture dan persiapan data juga akan dilakukan, sehingga sehari jelang debat diharapkan dirinya bisa lebih rileks.

“Paling sama keluarga ada acara doa bersama, mungkin kita mau rileks karena masukan sudah difinalkan hari ini dan besok mungkin sudah jauh lebih rileks. Hari minggu sudah tidak ada kegiatan memberikan masukan lagi, hanya pemantapan,” tutur Sandiaga.

Didampingi Sudirman Said, Sandiaga Lakukan Simulasi Persiapan Debat (pojokpos.com)
Didampingi Sudirman Said, Sandiaga Lakukan Simulasi Persiapan Debat

Sandiaga juga mengatakan pada debat ketiga nanti, ia hanya ingin menyurakan aspirasi, keluhan dan harapan masyarakat di hampir 1.500 titik yang ia kunjungi. Sandiaga berharap yang akan ia sampaikan nanti saat debat dapat dimengerti oleh masyarakat.

“Kalau mau meneruskan seperti yang ada tentunya pilihannya 01. Kalau mau ada perubahan ya direpresentasikan di bidang tenagakerjaan oleh Prabowo-Sandi. Ini yang kita ingin yakinkan masyarakat untuk jauh lebih mantap memilih,” katanya.

Diketahui, pada debat ketiga Pilpres 2019 pesertanya adalah para calon wakil presiden yaitu cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin dan cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno. Adapun acar debat itu akan disiarkan oleh Trans 7, Trans TV, dan CNN Indonesia TV.