Nasional

Ibunda UAS Meninggal Dunia, Prabowo, Sandiaga & Ma’ruf Amin Ucapkan Bela Sungkawa

Ibunda UAS Meninggal Dunia, Prabowo, Sandiaga & Ma'ruf Amin Ucapkan Bela Sungkawa

Kabar duka datang dari keluarga Ustaz Abdul Somad ( UAS). Ibunda Ustaz Abdul Somad ( UAS), Hj. Rohana meninggal dunia di jalan Sukakarya Perum Amiraya B9, Pekanbaru pada Senin (18/3/2019). Kabar duka itu dibenarkan Ustaz Mustafa Umar, guru sekaligus sahabat Ustaz Abdul Somad ( UAS).

Hajah Rohana binti Nuruddin meninggal dunia dalam usia 71 tahun di Pekanbaru. Jenazah ibunda Ustadz Abdul Somas (UAS) dimakamkan di Kampung Silau Laut, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara.

Adanya kabar duka tersebut, sejumlah tokoh seperti Prabowo Subianto, Sandiaga Uno dan Ma’ruf Amin memberikan ucapan duka cita dan bela sungkawa.

Calon presiden Prabowo Subianto turut mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya Hajah Rohana, Ibunda Ustaz Abdul Somad. Prabowo sampaikan ucapan bela sungkawa itu melalui media sosial Twitter, Senin (18/3/2019).

Ibunda UAS Meninggal Dunia, Prabowo, Sandiaga & Ma'ruf Amin Ucapkan Bela Sungkawa (pojokpos.com)
Ibunda UAS Meninggal Dunia, Prabowo, Sandiaga & Ma’ruf Amin Ucapkan Bela Sungkawa

Dalam ucapan bela sungkawanya, Prabowo turut mendoakan agar amal ibadah alamarhum diterima. Prabowo juga mendoakan agar almarhum diampuni segala salah dan khilafnya, serta diberikan tempat terbaik di sisi Allah Swt..

Innalillaahi wa’innailaihiraaji’un.
Turut berbelasungkawa atas berpulangnya Ibunda Ustadz Abdul Somad, Hajjah Rohana binti Nuruddin. Mari kita doakan semoga diterima amal ibadahnya, diampuni segala salah dan khilafnya, diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin.

Sementara itu, Calon wakil presiden Sandiaga Uno juga turut memberikan ucapan bela sungkawa untuk ibunda Ustaz Abdul Somad. Ucapan bela sungkawa tersebut, ia sampaikan melalui unggahan video di media sosial Twitter.

Dalam video tersebut tampak Sandiaga Uni berada di dalam mobil mengenakan peci hitam. Dari perjalanan di Jawa Timur, Tulungagung menuju Malang, saya Sandiaga Salahudin Uno mendoakan sahabat saya.

Ibunda UAS Meninggal Dunia, Prabowo, Sandiaga & Ma'ruf Amin Ucapkan Bela Sungkawa (pojokpos.com)
Ibunda UAS Meninggal Dunia, Prabowo, Sandiaga & Ma’ruf Amin Ucapkan Bela Sungkawa

Bismillahirrahmanirrahim, assalamualaikum w. wInnalillahi wa inna ilaihi rajiun Ibu Rohana, ibunda dari guru kita Ustaz Abdul Somad yang pagi ini wafat.

Mari sahabat-sahabat semua kita sama-sama mendoakan almarhumah semoga Allah menerima iman dan Islamnya. Diampuni dosa-dosanya dan diterima di sisi Allah Swt., semoga husnul khotimah. Dan tentunya keluarganya diberikan ketabahan. Terima kasih sekali lagi Ustaz Abdul Somad atas persahabatannya.

Billahi taufik wal hidayah, wassalamualaikum, w. w.,” kata Sandiaga dalam video tersebut.

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Saya mendapat kabar bahwa Ibunda dari Ustadz Abdul Somad, Ibu Hj. Rohana meninggal dunia. Kami turut berduka cita dan mari sama-sama kita berdoa untuk Almarhumah semoga husnul khatimah dan amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. Al-Fatihah,” tulis Sandiaga sebagai keterangan.

Kemudian, Calon wakil presiden Kiai Haji Ma’ruf Amin juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya ibunda Ustaz Abdul Somad.

Innalillahi wainalilahi rojiun, mudah-mudahan diterima oleh Allah, dimaafkan kesalahannya,” kata Ma’ruf di sela kegiatannya di Provinsi Jawa Timur, Senin (18/3/2019).

Ma’ruf Amin juga menyampaikan takziyah, khusus untuk Ustaz Abdul Somad. “Kepada khususnya Ustaz Abdul Somad, saya sampaikan, saya bertakziyah. Saya berduka cita atas wafatnya Ibunda beliau,” ujarnya.