NasionalPolitik

Kampanye Terbuka Hari Kedua, Prabowo Di Papua Dan Sandiaga Jakarta

Kampanye Terbuka Hari Kedua, Prabowo Di Papua Dan Sandiaga Jakarta (pojokpos.com)Kampanye Terbuka Hari Kedua, Prabowo Di Papua Dan Sandiaga Jakarta

Hari ini, Senin, 25 Maret 2019 calon presiden Prabowo Subianto akan berkampanye di Merauke, Papua. Berdasarkan agenda yang dibagikan oleh tim media Badan Pemenangan Nasional (BPN), calon presiden nomor urut 02 itu akan berkampanye di Lapangan Mandala, Merauke, pukul 13.00 WIT.

Sepanjang perhelatan pemilihan presiden 2019, hal tersebut akan menjadi kampanye terbuka Prabowo yang pertama kali di provinsi paling timur tersebut. Karena selama masa kampanye, Ketua Umum Partai Gerindra itu belum pernah tertangkap media berkampanye di Papua.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera sebelumnya mengatakan, kubunya akan tetap berusaha menggaet suara di Papua, meski provinsi tersebut merupakan basis massa pendukung calon presiden nomor urut 01 Petahana.

“Sebelum ada janur kuning, gempur terus. Targetnya menang,” ujar Mardani, Selasa, 19 Maret 2019 malam.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera (pojokpos.com)
Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera

Diketahui pada pilpres 2014, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla unggul di Papua dengan 72,49 persen suara. Sedangkan Prabowo yang menggandeng Hatta Rajasa hanya mengantongi 27,51 persen suara.

Pada pilpres 2019 kali ini, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Papua hingga Desember 2018 yaitu sebanyak 3,5 juta orang. Angka ini setara sekitar 1,8 persen dari total suara nasional.

Sementara itu Sandiaga Uno, pasangan calon presiden Prabowo Subianto, hari ini diagendakan berkampanye di tiga titik di Jakarta. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu akan berkampanye di Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat.

Adapun, kampanye terbuka sudah dimulai kemarin, Minggu, 24 Maret hingga 13 April 2019 yang akan datang. Setelah usai masa kampanye terbuka, tiba masa tenang hingga hari-H pencoblosan pada 17 April 2019.

Tinggalkan Balasan