NasionalPolitik

Prabowo Presiden, Tak Akan Absen Pidato Di Sidang Umum PBB

Prabowo Presiden, Tak Akan Absen Pidato Di Sidang Umum PBB (pojokpos.com)Prabowo Presiden, Tak Akan Absen Pidato Di Sidang Umum PBB

Koordinator Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Simanjuntak, memastikan bahwa calon presiden Prabowo Subianto akan terlibat aktif dalam pergaulan dunia internasional jika terpilih menjadi Presiden RI 2019-20124. Dahnil mencontohkan, Prabowo tentunya tidak akan mengabaikan kesempatan menyampaikan pidato tahunan di markas Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB.)

Menurut Dahnil, calon presiden nomor urut 02 itu menilai, momen berpidato di forum PBB merupakan hal penting bagi Indonesia. Karena hal tersebut bisa memperkuat posisi Indonesia di mata internasional.

“Keterlibatan langsung Pak Prabowo dalam pertemuan-pertemuan internasional, untuk memperkuat peran Indonesia dalam perdamaian dunia, dan dialog antarperadaban akan dimaksimalkan. Pak Prabowo tidak akan absen dalam kesempatan menyampaikan pidato di PBB, karena momentum tersebut penting untuk Indonesia,” tulis Dahnil di akun Twitter @Dahnilanzar, Selasa (26/3).

“Asal Presiden Indonesia memiliki wibawa dan kapasitas komunikasi yang baik,” lanjut Dahnil.

Koordinator Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Simanjuntak (pojokpos.com)
Koordinator Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Simanjuntak

Tidak hanya soal komitmen menghadapi pertemuan-pertemuan internasional, Dahnil juga menyatakan sikap tegas Prabowo terhadap praktik jual beli jabatan. Jika terpilih dalam Pilpres 17 April mendatang, menurut Dahnil, Prabowo akan melarang menterinya terlibat dalam praktik kotor tersebut.

“Pemerintah yang bersih bisa dimulai dari komitmen parpol yang bersih agar tidak melakukan jual beli jabatan karena memiliki kekuasaan politik di kementerian dan struktur pemerintahan. Parpol dibiayai ABPN adalah komitmen Prabowo-Sandi dan siap dibubarkan bila terlibat rente jabatan,” jelas Dahnil.

Seperti diketahui, Presiden RI saat ini Joko Widodo tidak pernah hadir dalam Sidang Umum PBB, Juga dalam forum-forum internasional lainnya juga kerap absen.