NasionalPolitik

Didampingi Zulkifli Dan Sohibul, Prabowo Kampanye Terbuka Di Karawang

Didampingi Zulkifli Dan Sohibul, Prabowo Kampanye Terbuka Di Karawang (pojokpos.com)Didampingi Zulkifli Dan Sohibul, Prabowo Kampanye Terbuka Di Karawang

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto kembali melanjutkan agenda kampanye terbuka dengan menyapa masyarakat Karawang. Ribuan pendukung tampak memadati Lapangan Galuh Mas, Telukjambe Timur, Karawang pada Jumat (29/3/2019).

Sejak pagi, para pendukung Prabowo sudah berdatangan untuk bertemu dan mendengarkan orasi Ketua Umum Partai Gerindra itu di acara kampanye terbuka. Dalam acara tersebut, Prabowo ditemani ditemani Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan Presiden PKS, Sohibul Iman serta sejumlah politisi dan caleg di Karawang.

Pada kesempatan itu, Prabowo menyampaikan tujuannya jika terpilih menjadi Presiden RI. Dia memiliki target akan membuat pemilu yang digelar di Indonesia akan bersih.

“Saat saya menerima mandat dari masyarakat, saya akan membuat pemilu selanjutnya yang paling bersih, terbuka, transparan, murah. Saya berjanji dan saya bersumpah pada kalian,” ujar Prabowo di hadapan ribuan pendukungnya.

Didampingi Zulkifli Dan Sohibul, Prabowo Kampanye Terbuka Di Karawang (pojokpos.com)
Didampingi Zulkifli Dan Sohibul, Prabowo Kampanye Terbuka Di Karawang

Bahkan, jika dia kalah pada pemilu yang bersih tersebut, Prabowo mengaku rela dan ikhlas. Karena, menurutnya, yang penting adalah masyarakat bisa senang dan sejahtera sebab hadirnya pemilu yang bersih.

Kemudian, pada lima tahun jabatannya nanti, jika terpilih dirinya bertekad membersihkan korupsi di negara ini. Hal itu sudah menjadi tekadnya, sebab para petinggi dan elit negara saat ini, kata dia, sangatlah kotor, bahkan setiap harinya hanya memikirkan cara untuk menipu rakyat.

“Saya ingin membersihkan negara ini, saya tidak mau Indonesia negara paling korup di dunia. Sebab saya sebagai letnan jendral saja muak dengan elit-elit negara ini,” tegasnya.

Mantan Danjen Kopassus itu menyebut, bahwa para elit yang dianggap hatinya sudah beku itu sedang menguasai negara ini. “Bahkan, ada salah satu elit penguasa yang hanya berlaga kaya, namun didapat dari hasil menipu masyarakat, “lanjut Prabowo.

Atas dasar itu, Prabowo bersumpah atas nama Tuhan bahwa dirinya tidak mencari kekayaan dari Pilpres 2019. Tetapi, sebagai prajurit dan pejuang bangsa, Prabowo hanya berniat untuk membela masyarakat yang tertindas.

“Hukum hanya untuk orang kaya, orang kecil diinjak-injak, bahkan tidak salah juga bisa dihukum. Kalian berani melawan atau tidak ?” tanya Prabowo yang langsung dijawab ‘lawan’ oleh para pendukungnya.