NasionalPolitik

Dokter Tak Ijinkan Prabowo Hadiri Kampanye Akbar Di Pangkalpinang

Dokter Tak Ijinkan Prabowo Hadiri Kampanye Akbar Di Pangkalpinang (pojokpos.com)Dokter Tak Ijinkan Prabowo Hadiri Kampanye Akbar Di Pangkalpinang

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto membatalkan kampanye di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung lantaran sakit. Pembatalan kampanye tersebut terjadi di menit-menit terakhir. Pada Kamis (4/4/2019) pagi pukul 08.00 WIB, Prabowo sempat mengatakan tetap berkampanye. Tetapi, satu jam kemudian, dokter tidak memperbolehkan untuk hadir berkampanye.

Kabar sakitnya Prabowo pun sampai kepada ribuan simpatisan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Mereka mendoakan kesembuhan Ketua Umum Partai Gerindra itu yang tidak bisa menghadiri kampanye akbar di Lapangan Pasir Putih Pangkalpinang.

“Bapak Prabowo pada pukul 08.00 WIB masih berkomitmen tetap menghadiri kampanye akbar di Lapangan Pasir Putih Pangkalpinang. Pada pukul 09.00 WIB, atas anjuran dokter diberitahukan bahwa Prabowo tidak bisa hadir,” ujar Ketua Pemenangan Pasangan Capres Prabowo – Sandiaga Provinsi Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan usai memimpin doa kesembuhan.

“Beliau pada Rabu (3/4/2019) sengaja menunda berkampanye ke Sumatera Utara memulihkan kesehatan untuk hadir kampanye akbar di Babel, namun apa dikata kesehatan Prabowo tidak memungkinkan hadir di daerah ini,” lanjutnya.

Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Kepulauan Babel (pojokpos.com)
Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Kepulauan Babel

Erzaldi Rosman Djohan yang mengambil cuti dari jabatannya sebagai Gubernur Kepulauan Babel mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019.

“Saya ingin Babel memenangkan pasangan capres nomor urut dua ini, demi kemajuan bangsa ini,” ungkapnya.

Sementara itu, adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Sujono Djojohadikusumo yang hadir dalam kampaye akbar tersebut juga mengatakan Prabowo tidak bisa hadir karena sakit.

“Saya sangat kenal sekali kakak Probowo dan beliau tidak pernah ingkar janji,” tutur Hashim.

Hashim mengaku prihatin dengan harga berbagai kebutuhan pokok, tarif listrik, biaya pengobatan, pendidikan dan lainnya yang memberatkan ekonomi masyarakat saat ini.

“Pasangan Prabowo – Sandiaga berjanji akan menurunkan harga-harga tersebut untuk memakmurkan dan memajukan bangsa ini,” tandasnya.

Namun demikian, meski dokter tidak mengijinkan Prabowo menghadiri kampanye akbar di Pangkalpinang, doa dari seluruh masyarakat Indonesia untuk Prabowo agar selalu diberikan kesehatan. Serta selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa.