NasionalPolitik

Di Kabupaten Paser Kaltim Dan Lebak Banten, Prabowo Unggul Atas Jokowi

Di Kabupaten Paser Kaltim Dan Lebak Banten, Prabowo Unggul Atas Jokowi (pojokpos.com)Di Kabupaten Paser Kaltim Dan Lebak Banten, Prabowo Unggul Atas Jokowi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser, Kalimantan Timur telah menetapkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno unggul dalam Pemilihan Presiden 2019. Adapun, perolehan pasangan Prabowo-Sandi di wilayah setempat meraih 81.382 suara.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser, Abdul Qoyim.

“Berdasarkan hasil pleno yang sudah ditetapkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf hanya memperoleh 68.293 suara. Sedangkan pasangan Capres Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi unggul memperoleh 81.382 suara,” ujar Abdul Qoyim, Selasa (7/5).

Untuk suara Capres dan Cawapres, ditetapkan 149.675 suara sah dan 3.519 surat suara tidak sah. Sedangkan jumlah pengguna hak pilih sebanyak 153.194, dari total jumlah pemilih 199.264. “Tingkat partisipasi pemilih di daerah kita mencapai 76,87 persen,” tuturnya.

Lita Rosita, Komisioner KPU Kabupaten Lebak, Banten (pojokpos.com)
Lita Rosita, Komisioner KPU Kabupaten Lebak, Banten

Sementara itu, perolehan suara untuk calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, juga unggul dari pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Hal tersebut disampaikan Lita Rosita, Komisioner KPU Kabupaten Lebak di Rangkasbitung, ibu kota Kabupaten Lebak, Banten. “Kemenangan perolehan suara Prabowo-Sandi berdasarkan hasil pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara,” ujar Lita Rosita, Selasa (7/5).

Di Kabupaten Lebak, pasangan Prabowo-Sandi meraih 489.793 suara dan pasangan Jokowi-Ma’ruf hanya 260.148 suara. Kemenangan perolehan suara pasangan Prabowo-Sandi diraih di sebagian besar dari 28 kecamatan setempat.

Sementara itu, rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara berjalan lancar sejak Jumat, tanggal 3 Mei 2019 dan selesai pada Selasa dini hari. Selain itu juga tidak ada penolakan dari saksi nomor urut 01 maupun nomor urut 02.

Tinggalkan Balasan