NasionalPolitik

Menang Di Kalsel, Sandiaga Bertemu Relawan Ucapkan Terima Kasih

Menang Di Kalsel, Sandiaga Bertemu Relawan Ucapkan Terima Kasih

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno akan berkunjung kembali ke Kalimantan Selatan pada Sabtu, 11 Mei 2019. Kali ini, lawatan Sandiaga untuk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para relawan 02 yang telah bekerja keras memenangkan pasangan Prabowo-Sandi di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Wakil Ketua Gerindra Kalsel, M Lutfi Saifuddin mengatakan, nantinya agenda utama kedatangan Sandiaga akan dibalut dengan acara silaturahmi bersama relawan 02 di Kantor Badan Pemenangan Daerah (BPD) kubu 02.

“Silaturahmi dengam relawan untuk memotivasi mengawal suara dan melawan kecurangan,” kata Lutfi, Jumat 10 Mei 2019.

Dari hasil rekapitulasi pleno KPU Kalsel yang berakhir pada Jumat (10/5) malam, menempatkan Prabowo – Sandiaga menang telak atas Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Di Kalsel, pasangan Prabowo – Sandiaga mengantongi 1.470.163 suara, dan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin mendapat 823.929 suara.

Menang Di Kalsel, Sandiaga Bertemu Relawan Ucapkan Terima Kasih (pojokpos.com)
Menang Di Kalsel, Sandiaga Bertemu Relawan Ucapkan Terima Kasih

Hasil ini berdasarkan rekapitulasi suara dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel yang digelar di Hotel Rattan Iin Banjarmasin sejak 8 hingga 10 Mei 2019. Pasangan Jokowi – Ma’ruf hanya unggul suara di Kabupaten Kotabaru, selebihnya milik pasangan Prabowo – Sandi yang menang di 12 kota/kabupaten.

Di ibu kota Kalsel, Banjarmasin, pasangan Prabowo – Sandi meraih sebanyak 230.687 suara, sedangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf mendapat sebanyak 130.760 suara.

Sementara itu, selain menggelar pertemuan bersama pendukungnya, Lutfi mengatakan pasangan capres Prabowo ini akan melaksanakan ziarah terlebih dahulu ke Makam KH Zaini Abdul Gani (Guru Sekumpul).

Rencananya, kunjungan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu dituntaskan selama satu hari saja. Sandiaga juga berencana ikut berbuka puasa bersama masyarakat di Masjid Jami Sungai Jingah Kota Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan