NasionalPolitik

Penjelasan Sandiaga Terkait Surat Wasiat Prabowo

Penjelasan Sandiaga Terkait Surat Wasiat Prabowo (pojokpos.com)Penjelasan Sandiaga Terkait Surat Wasiat Prabowo

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan maksud calon Presiden Prabowo Subianto menuliskan surat wasiat. Sandiaga menyebut surat wasiat Prabowo merupakan pegangan untuk kubunya melakukan sesuatu terkait Pemilu 2019.

Demikian disampaikan Sandiaga saat dimintai konfirmasi di kawasan Pinang Ranti, Jakarta Timur pada Selasa, 14 Mei 2019.

“Ya tentunya setelah masukan dari para ahli hukum, ini adalah pegangan daripada kita untuk melangkah ke depan,” ujar Sandiaga.

Saat ditanya apakah surat wasiat tersebut merupakan surat kuasa kepada para ahli hukum menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK), Sandiaga tidak menjawab. Namun, ia  mengaku pihaknya belum memikirkan untuk menggugat ke MK.

“Kita belum sampai ke sana. Kita masih berharap. Tapi kita mempersiapkan tentunya langkah-langkah apa yang harus kita lakukan selama 10-12 hari ke depan,” tuturnya.

Penjelasan Sandiaga Terkait Surat Wasiat Prabowo (pojokpos.com)
Penjelasan Sandiaga Terkait Surat Wasiat Prabowo

Sandiaga mengatakan, tindakan-tindakan yang dilakukan kubu Prabowo dalam menyikapi Pilpres 2019 masih dalam koridor hukum. Dia menyebut tindakan-tindakan yang dilakukan sebagai upaya memperbaiki demokrasi di Indonesia.

“Yang dapat kita yakinkan kepada semua rakyat Indonesia apa yang kita lakukan semua dalam koridor konstitusi, semua dalam koridor hukum,” ungkapnya.

“Dan insyaallah ini berjalan damai, ini jalannya yang memperbaiki pilar demokrasi kita dan kita berikhtiar demi kebaikan bangsa,” lanjut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan akan mengundang sejumlah ahli hukum ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan pada Selasa, 14 Mei 2019 malam. Prabowo menyebut akan membuat surat wasiat.

Hal tersebut disampaikan Prabowo dalam simposium nasional mengenai kecurangan Pemilu 2019 yang di gelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa sore, 14 Mei 2019. Namun, ia tidak memerinci isi surat wasiat yang akan dibuatnya.

Tinggalkan Balasan