NasionalPolitik

7 Panser TNI AL Patroli Di Sekitar KPU, Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 

Jelang Pengumuman Hasil Pemilu, 7 Panser TNI AL Patroli Di Sekitar KPU (pojokpos.com)Jelang Pengumuman Hasil Pemilu, 7 Panser TNI AL Patroli Di Sekitar KPU 

Pada Senin (20/5/2019) malam, beberapa kendaraan tempur lapis baja milik marinir TNI Angkatan Laut (AL) tampak melewati Jalan HOS Tjokroaminoto, Jakarta Pusat sekitar pukul 22.42 WIB. Berdasarkan pantauan di lapangan, ada sekitar 7 kendaraan tempur lapis baja TNI AL yang melewati jalan tersebut.

Tampak di atas kendaraan-kendaraan itu sejumlah prajurit dengan seragam lengkap. Kendaraan-kendaraan lapis baja itu berkeliling di kawasan sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI kemungkinan untuk keperluan pengamanan jelang pengumuman hasil Pemilu 2019.

Pengamanan Gedung KPU RI memang diperketat karena proses rekapitulasi hasil suara Pemilu 2019 hampir rampung pada Senin (20/5/2019). Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan pengamanan Gedung KPU sudah diperketat untuk menghadapi potensi masalah keamanan.

Dedi Prasetyo menuturkan, kepolisian berupaya mengantisipasi segala gangguan keamanan di depan Gedung KPU. Saat ini, sebanyak 36 ribu personel Polri dan TNI bersiaga untuk pengamanan KPU RI dan DKI Jakarta.

7 Panser TNI AL Patroli Di Sekitar KPU, Jelang Pengumuman Hasil Pemilu  (pojokpos.com)
7 Panser TNI AL Patroli Di Sekitar KPU, Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 

“Sudah lebih dari 36 ribu pasukan Polri dan TNI [disiagakan] untuk pengamanan seluruh Jakarta,” ujar Dedi pada Senin (20/5/2019) malam.

Sementara itu, terkait pengamanan di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono yang ada di Kantor KPU juga mengakui ada peningkatan pengamanan.

“Ya, ya pengamanan kita tingkatkan,” kata Gatot.

Sedangkan, mengenai penutupan Jalan di depan KPU, Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Slamet Widodo mengatakan, penutupan akan dilakukan hingga 25 Mei mendatang. “Jalan di depan KPU ditutup sampai tanggal 25 Mei,” ujar Slamet.

Adapun sekitar pukul 22.00 WIB, aparat juga mensterilisasi area dengan memasang kawat berduri dalam radius kurang dari 100 meter dari Gedung KPU pada Senin malam. Lalu lintas di depan Gedung KPU yang berada di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, dari arah Bundaran Hotel Indonesia dan sebaliknya, juga tampak dialihkan.