NasionalPolitik

Di Depan KPU, Separator Beton Penutup Jalan Kembali Dibuka

Di Depan KPU, Separator Beton Penutup Jalan Kembali Dibuka (pojokpos.com)Di Depan KPU, Separator Beton Penutup Jalan Kembali Dibuka

Depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta akan kembali dibuka. Tampak sejumlah mobil petugas pengangkut pembatas jalan telah disiagakan di dekat gedung KPU.

Berdasarkan pantauan, sekitar pukul 21.27 WIB petugas Dinas Perhubungan dan personel kepolisian mulai mengangkat beton pembatas jalan yang berada di Jalan Imam Bonjol. Adapun, jalan tersebut ditutup sejak 21 Mei 2019 lalu.

Beton pembatas jalan yang mulai diangkut ini berada tepat di lampu merah Jalan Imam Bonjol dari arah Taman Suropati menuju Bundaran HI. Sedangkan barrier masih terpasang menutupi jalan.

Kemudian, pembatas jalan berupa beton di lampu merah Graha Mandiri juga sudah diangkat. Hanya tampak kawat berduri yang masih terpasang. Sementara itu, sejak pukul 16.00 WIB petugas kepolisian mulai mengemasi perlengkapan mereka.

Di Depan KPU, Separator Beton Penutup Jalan Kembali Dibuka (pojokpos.com)
Di Depan KPU, Separator Beton Penutup Jalan Kembali Dibuka

Namun demikian, Brimob masih tampak berjaga di sekitar gedung KPU. Sejumlah mobil taktis dan water cannon juga masih terparkir disana.

Sebelumnya, pembatas jalan di depan kantor Bawaslu sudah dibuka. Pembukaan tersebut disaksikan langsung oleh Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan.

Harry mengatakan, pihaknya melakukan pembukaan jalan secara bersamaan di sejumlah titik, di antaranya KPU, Bawaslu, Istana Negara, dan di depan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Proses ini berjalan bersamaan, baik yang ada di Bawaslu, KPU, Istana Negara, dan di depan MK (Mahkamah Konstitusi) maupun Sapta Pesona, semua barrier, baik dari beton maupun barrieryang kawat barrier, semua dibuka, dan masyarakat secara bertahap semua akan melaksanakan kegiatan aktivitas di jalur-jalur tersebut secara normal kemudian,” kata Harry saat memantau pembukaan jalan di depan Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat.