NasionalPolitik

Bersama Rombongan Yang Sama, Prabowo Bertolak Ke Austria

Bersama Rombongan Yang Sama, Prabowo Bertolak Ke Austria (pojokpos.com)Bersama Rombongan Yang Sama, Prabowo Bertolak Ke Austria

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bertolak ke Wina, Austria untuk urusan bisnis. Prabowo masih didampingi bersama rombongan yang sama seperti yang menemaninya ke Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa (28/5/2019).

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

“Iya sama. Semua itu memang kan sudah lama sama Pak Prabowo,” tutur Sufmi Dasco, Rabu (29/5/2019).

Sejumlah nama yang ikut dalam penerbangan bersama Prabowo adalah asisten pribadi Prabowo Tedy Arman, Yuriko Fransiska Karundeng, Gibrael Habel Karapang, Mikhail Davydov dan Amzhelika Butaeva warga negara Rusia, Justin warga negara Amerika Serikat, serta Mischa Gemermann yang merupakan warga negara Jerman.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (pojokpos.com)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Dasco memastikan, Ketua Umum Partai Gerindra itu bertolak ke luar negeri untuk urusan bisnis. Perjalanan ke Austria ini diawali pada Selasa (28/5) pagi. Prabowo kemudian lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 08.14 WIB.

“Ini perjalanan-perjalanan yang direncanakan tapi tertunda. Sudah direncanakan sejak lama,” ujar anggota DPR RI itu.

“Cuma karena kesibukan pilpres baru bisa terealisasi sekarang, menemui beberapa calon partner atau partner bisnis yang ada,” lanjutnya.

Dasco membantah isu-isu yang beredar di media sosial yang mengatakan Prabowo ke luar negeri untuk kabur. Ia menyebut, Prabowo hanya pergi beberapa hari saja. “Paling 3 hari,” kata Dasco.

“Kami menyayangkan adanya spekulasi-spekulasi apalagi yang menyatakan bahwa beliau kabur ke luar negeri. Itu tidak benar,” lanjutnya.

Diketahui, kepergian Prabowo ramai dibicarakan setelah beredarnya data rute penerbangan pesawat yang ditumpangi pasangan Sandiaga Uno itu dan rombongan. Prabowo dikatakan hanya berada di Dubai kurang lebih selama satu jam kemudian lanjut ke Wina dan tiba di sana pukul 07.13 PM waktu setempat.