Kesehatan

Makanan Cepat Saji Pemicu Alergi Anak?

Makanan Cepat Saji Pemicu Alergi Anak? (pojokpos.com)

Makanan olahan serta makanan cepat saji sudah di kenal sejak lama sebagai salah satu pemicu timbulnya penyakit pada diri manusia. Berbagai masalah kesehatan ini sering kali muncul karena makanan jenis cepat saji ini.

Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan jika konsumsi makanan cepat saji dapat menyebabkan timbulnya satu masalah baru yang secara khusus di alami oleh anak – anak. Seperti yang di lansir dari The Health Site, konsumsi makanan instan yang hanya di masak serta di olal dengan microwave serta daging yang dapat menyebabkan alergi untuk anak – anak.

Hasil penelitian ini sudah di umumkan dalam pertemuan tahunan dari European Society for Paediatric  Gastroenterology Hepatology and Nutrition. Dari hasil penelitian tersebut, di ketahui jika makanan dengan kandungan advanced  glycation end-products (AGEs) yang cukup tinggi yang di hubungkan dengan alergi makanan pada anak – anak.

Makanan Cepat Saji Pemicu Alergi Anak?
Makanan Cepat Saji Pemicu Alergi Anak?

Kandungan AGEs ini biasanya ada dalam jumlah yang cukup besar pada jenis makanan cepat saji atau junk food seperti makanan tinggi kandungan gula, olahan juga daging yang di panggang. Kandungan ini di ketahui berperan dalam dalam perkembangan beragam penyakit dengan basis oksidasi seperti diabetes, aterosklerosis serta masalah syaraf.

Dalam penelitian tersebut, di pelajari bahwa data dari 61 anak dengan rentang usia antara 6 sampai 12 tahun. Mereka masuk ke dalam tiga kategori yakni mereka yang mempunyai alergi makanan, mereka yang memiliki alergi pernapasan juga golongan mereka yang sehat.

HAsil penelitian tersebut menjadi alasan agar kita sebaiknya mulai menjauhi makanan olahan bahkan dari usia yang sangat muda. Makanan sehat serta bernutrisi bisa jasi pilihan yang lebih baik untuk di konsumsi sehari – hari.

pojokpos.com
the authorpojokpos.com

Tinggalkan Balasan